Wanita & Sepeda
Short URL:
Srikandi B2W Indonesia
Uji Tangguh Polygon Cleo 3 Jelajah Sulawesi
Tue, 15 Apr 2014 | 16:17
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Zenuar Yoga
Dibaca : 7.715 kali

SPORTKU.COM - Para Srikandi B2W Indonesia yang tergabung dalam tur sepeda yang bertajuk “Srikandi Inspirasi Bagi Negeri 2014” tidak menggunakan sepeda pribadi. Tapi, ke-21 peserta tersebut akan menggunakan sepeda yang sama, yaitu Polygon Cleo 3.   

Polygon, Cleo 3 adalah salah satu varian sepeda MTB (sepeda gunung) yang telah disesuaikan khusus bagi kaum hawa. Selain memiliki warna yang bernuansa feminin, menurut deskripsi yang tertera pada situs resmi sang produsen, sepeda ini telah didesain dengan jarak jangkauan kemudi yang lebih dekat, desain top tube yang menurun sehingga mempermudah untuk naik maupun turun dari sepeda serta kontrol kendali yang aman. 

Spesifikasi standar Cleo 3 memiliki frame berbahan alumunium alloy seri 6061, fork Sr Suntour XCR (with Preload Adjuster), groupset Shimano 9 speed (mix), rim beserta ban berukuran 26” X 2.10”. Sementara, komponen rem berikut shifter-nya menggunakan komponen dari Tektro (Aquila mechanical Disc Brake). Sedangkan pada area kokpit, sepeda ini menggunakan komponen Polygon Sport. 

Bial dilihat secara umum, spesisfikasi di atas memang kurang pas bila digunakan untuk perjalanan jauh. Terutama pada sisi ban. Ban standar pabrikan memiliki ukurannya tergolong lebar dan kurang sesuai dengan medan yang akan dilalui.  

Namun demikian, “kekurangan” dari spesifikasi tersebut telah dipahami oleh panitia. Menurut salah satu panitia, dr. Aristi, dalam jumpa pers di Jakarta (14/4) menyebutkan bahwa komponen sepeda tersebut, nantinya, bisa saja disesuaikan lagi atau diganti oleh masing-masing peserta, seperti bagian sadel ataupun ban. 

 

Polygon Cleo 3 (Foto: Polygon)

srikandi, B2W Indonesia, Cleo

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss