Wanita & Sepeda
Short URL:
Fizik Aliante VSX, Favoritnya Pesepeda Wanita
Thu, 27 Mar 2014 | 10:21
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 19.987 kali

SPORTKU.COM - Komponen sepeda terkadang dirancang khusus untuk konsumen tertentu - laki-laki, perempuan, roadie, pengendara sepeda gunung atau kategori lainnya. Tetapi terkadang ada pula produk yang ternyata tidak sesuai dengan target yang telah ditentukan. Itulah yang terjadi ketika Fizik – produsen sadel terkemuka – memperkenalkan jajaran sadel Versus X kepada tim balap wanita UnitedHealthcare.

Dikutip dari Velonews Competitor, semula produsen sadel asal Italia itu ingin menawarkan seluruh jajaran pelana perempuan. Tetapi, ketika diberikan dengan berbagai pilihan sadel, para pembalap wanita tim tersebut ternyata sepakat untuk memilih Aliante VSX, yang sebenarnya bukan didesain khusus untuk wanita. 

Apa yang membuat sadel Aliante berbeda, padahal memiliki bentuk dasar yang sama seperti Aliante sebelumnya? Sedikit berbeda dengan sadel sebelumnya, sadel ini ternyata memiliki "zona lega”. Nah, “zona” itulah yang kemudian membuatnya dipilih oleh pembalap wanita tim UnitedHealthcare. 

Sadel Aliante sendiri memiliki fitur dengan platform desain yang ergonomis dan menukik, serta lebih empuk daripada sadel lainnya. Sadel ini mempertahankan lekukkan dan padding, plus tambahan potongan 20 mm dan awalnya dirancang untuk pengendara yang kurang fleksibel atau lebih memilih posisi duduk yang lebih tegak. Adanya potongan tambahan 20mm, ternyata memberi kenyamanan yang berbeda untuk medan jalan raya atau jarak jauh.

Aliante VSX memiliki 2 tipe yang berbeda, yakni lapisan nilon karbon dan rel karbon. Berbobot sekitar 259gram, sadel ini ditawarkan dengan harga $215 (Rp2,3 juta).

 

Aliante VSX ternyata memiliki zona khusus yang pas bagi kaum hawa. (Foto: Colorado Cyclist)

Fizik, sadel, karbon, wanita, Aliante VSX

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss