Wanita & Sepeda
Short URL:
World Cycling Centre
UCI World Cycling Centre Lantik 10 Pelatih Sepeda Wanita
Mon, 09 Sep 2013 | 07:00
Teks : Andi Wahyudi
Dibaca : 7.201 kali

SPORTKU.COM - World Cycling Centre, belum lama ini melantik 10 pelatih sepeda wanita. Ini adalah untuk yang pertama kalinya World Cycling Centre yang berpusat di Aigle, Swiss mengadakan pelatihan untuk para pelatih sepeda wanita. Peserta pelatihan berasal dari berbagai negara seperti Azerbaijan, Hongkong, Salvador, Finlandia, Afrika Selatan, Iran, Kroasia, Jepang dan Uganda.

Para peserta berasal dari berbagai latar belakang namun memiliki visi yang sama yaitu mencetak atlet sepeda terbaik dan meningkatkan standar pelatih sepeda wanita di seluruh dunia. Selama empat minggu, ke-10 peserta pelatihan mendapatkan materi beragam mulai dari teori, sesi praktek bersepeda, presentasi dan pembahasan topik spesifik yang berkaitan dengan sepeda.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Erica Green, pelatih asal Afrika Selatan yang mengaku senang bisa mengikuti pelatihan di World Cycling Centre.

"Sebagai pelatih, Anda tidak boleh berhenti belajar," katanya. Dan berada di World Cycling Centre, merupakan kesempatan emas untuk bekerja bersama dengan orang-orang pilihan terbaik di dunia untuk menuntut ilmu.

"Saya sudah tidak sabar untuk kembali pulang. Saya memiliki 6 atlet wanita yang siap untuk berlomba. Saya sudah tidak sabar untuk melatih mereka. Memberikan mereka metode, teknik dan pengetahuan untuk bersepeda dengan baik sesuai ilmu yang saya dapatkan di tempat ini," ujar Elnara Musayeva, pelatih wanita dari Azerbaijan.

Peserta pelatihan mendapatkan materi lengkap tentang bersepeda

Women coaches

SUMBER

uci.ch