Test Drive » Track
Short URL:
Susur Jalur Pinggir Tol (JPT)
Mon, 06 Jan 2014 | 18:17
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : Andi
Dibaca : 10.523 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Ada tawaran yang tidak bisa ditolak ketika rekan dari Depok Cycling Club (DCC) mengajak SPORTKU.com untuk menikmati akhir pekan sambil menyusuri Jalur Pinggir Tol (JPT). Jalur yang memotong tol Jagorawi tersebut memang cukup menarik.

Perjalanan dimulai dari Sukatani Depok yang memotong jalur tol di pintu tol Cimanggis. Kemudian memasuki perumahan Raffles yang selanjutnya memasuki daerah yang biasa digunakan sebagai jalur alternatif.

Kondisi jalur mayoritas jalan tanah dan sisanya aspal. Kombinasi keduanya menjadi menarik ketika kami harus melewati jalur pinggir kali Ciliwung yang kemudian tembus ke Lapangan Serbaguna Polri di Cikeas.

Jembatan Biru menjadi menu wajib yang harus dilewati. Jembatan bambu tersebut terbentang sekitar 10meter. Butuh keseimbangan dan konsentrasi untuk melewati jembatan bambu ini apalagi jika habis diguyur hujan.

Selepas jembatan rombongan disambut tanjakan panjang yang lumayan menguras tenaga. Pada beberapa titik, jalur ini melewati rumah-rumah penduduk dan perkebunan. 

Titik pemberhentian ada di warung Oncom, di wilayah Bojong Nangka, Gunung Putri. Total jarak tempuh mulai dari Sukatani-Wr.Oncom-Sukatani sekitar 25km.

Susur JPT bersama Depok Cycling Club (DCC)

Jalur Pinggir Tol

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com