Road » Road Bike
Short URL:
Kanada Klaim Medali Emas Piala Dunia Team Pursuit Putra Untuk Pertama Kalinya
Tue, 15 Nov 2016 | 21:36
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Cyclingnews/Getty Images Sport
Dibaca : 876 kali

SPORTKU.COM - Tim Kanada berhasil mengklaim medali emas di ajang Piala Dunia untuk Team Pursuit Putra Sabtu, pekan lalu di Apeldoorn, Belanda. Hasil itu diraih Kanada setelah mengalahkan Belgia di babak final. Tim Kanada unggul lebih dari empat detik atas tim Belgia yang harus puas dengan medali perak. 

Tim Kanada yang diperkuat Aidan Caves, Adam Jamieson, Jay Lamoureux dan Bayley Simpson tertinggal oleh Belgia pada 3.000 meter pertama. Tetapi, Kanada perlahan-lahan mulai mendekat ke tim Belgia yang melambat secara dramatis pada 1.000 meter terakhir. Kanada pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan waktu 4menit 2,144detik. Sementara Prancis memenangkan medali perunggu atas Polandia.

"Kami menyadari bahwa [Belgia] yang mungkin akan memanas. Tapi kami tidak panik karena kita semua tahu bahwa kami adalah tim kuat. Kami tahu bahwa jika kita tinggal kuat bahwa kita telah secara konsisten memiliki Kilometer akhir lebih cepat dari sebagian besar tim lain," tambah Simpson.

Sementara itu, pelatih nasional Kanada untuk ketahanan Ian Melvin mengatakan, sejauh ini rencananya telah bekerja dengan baik untuk menuju Piala Dunia III bulan depan di Cali, Kolombia, 17-19 Februari mendatang.

"Rencana kami untuk dua Piala Dunia pertama adalah memiliki clean run. Kami ingin mendapatkan poin untuk lolos ke Kejuaraan Dunia sehingga kita tidak harus bergantung pada Cali," ungkap Melvin dikutip dari Cyclingnews.

Kanada kini memimpin klasemen umum dengan 1.800 poin, diikuti oleh pemenang Putaran 1 Inggris dengan 1700 poin dan Perancis, juga dengan 1.700 poin.

Tim putra Kanada merayakan kemenangannya atas tim Belgia

Kanada, Medali Emas, Piala Dunia, Team Pursuit

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss