Road » Road Bike
Short URL:
Peter Sagan: “Saya Masih Tidak Percaya, Saya Adalah Juara Dunia”
Wed, 02 Nov 2016 | 08:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.335 kali

SPORTKU.COM - Peter Sagan (Tinkoff) telah sukses meraih jersey pelangi untuk kedua kali dalam karirnya yang luar biasa. Tapi pebalap Slovakia itu masih harus “berdamai” dengan prestasinya tersebut.

Sagan menjadi pebalap sepeda pertama, sejak Paolo Bettini pada tahun 2007, yang mampu mempertahankan Kejuaraan Dunia jalan raya setelah mengalahkan Mark Cavendish di Doha, Qatar, secara mengejutkan.

Saat di Jepang untuk berlomba di ajang ASO Saitama Criterium, di mana Sagan memenangkan balapan utama. Bagi Sagan, ini bukan pertama kalinya dia mengikuti balapan di Jepang. Tetapi sambil tetap terfokus pada acara tersebut, dia masih menyimpan kenangan istimewa atas kemenangannya di Doha.

Baca: Adu Cepat Pebalap Muda di JIExpo Criterium 2016 (Galeri Foto)

Peter Sagan dan manajer tim Bora Ralph Denk (Foto: Ralph Scherzer/@BoraArgon18)

peter sagan, juara dunia 2016, tinkoff, bora argon, worldtour 2017, Tour Down Under 2017

"Ini sangat istimewa. Saya masih tidak percaya, mampu melakukannya. Itu adalah kejutan yang sangat besar bagi saya," kata Sagan dikutip dari Cyclingnews.

"Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik. Tapi saya tidak pernah berpikir bahwa saya bisa menang lagi. Ini adalah balapan yang sangat istimewa, Kejuaraan Dunia dan saya sangat senang untuk sukses di sana. Tapi, pasti saya memiliki beberapa energi yang tersisa."

Tak lama berisitirahat di masa libur musim, Sagan sudah bertemu dengan rekan tim barunya, Bora-Hansgrohe. Dia akan memimpin tim tersebut pada musim pertama mereka, di tingkat Worldtour. 

Baca juga: JIExpo Criterium 2016 Arena Pembuktian Prestasi Pebalap Komunitas

"Kami masih dalam masa kegembiraan pada musim ini dan saya senang, musim depan masih jauh dari apa yang Anda ingin berbicarakan. Tujuan saya atau tujuan mereka selalu sama.  Race klasik dan kemudian Tour de France, dan setelah itu kami akan melihat,” tambahnya.

Sagan berlomba pada tiga event Saitama pada akhir minggu lalu – individual time trial, point race,dan criterium. Dia akan memulai musim kompetitif berikutnya pada Januari 2017 di Tour Down Under.

Peter Sagan memainkan musik dengan mengenakan busana khas Jepang (Foto: Tim de Waele/TDWSport.com)

peter sagan, juara dunia 2016, tinkoff, bora argon, worldtour 2017, Tour Down Under 2017

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss