Road » Road Bike
Short URL:
Vincenzo Nibali Targetkan Juara Giro d'Italia Edisi ke-100
Tue, 25 Oct 2016 | 13:39
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.567 kali

SPORTKU.COM - Juara Giro d'Italia 2016 Vincenzo Nibali menargetkan diri untuk kembali menjuarai Giro d'Italia edisi ke-100 yang dihelat tahun depan. Pada race di 2017 nanti, Nibali bertekad untuk mempertahankan Maglia Rosa (jersey merah muda sebagai simbol juara umum sekaligus mengejar kemenangan yang ketiga kalinya.

Direktur perlombaan Mauro Vegni sudah memasukkan etape di Sardinia dan Sisilia untuk membantu dan meyakinkan Nibali dan pesaingnya yang juga berasal dari Italia, Fabio Aru, untuk berlomba Giro edisi ke-100 ini. Etape pegunungan pertama berakhir di lereng Gunung Etna, tempat Nibali disiapkan sebagai pendaki, diikuti dengan di kampung halamannya, di Messina.

Vincenzo Nibali saat menjuarai Giro d'Italia 2016 (Foto: Getty Images Sport)

Vincenzo Nibali, Giro d'Italia, tim  Bahrain-Merida, astana

Baca: JIExpo Criterium 2016 Bergulir Pekan Depan

Vegni juga berharap, rute  Giro d'Italia 2017 akan mengilhami duel antara dua pebalap Italia, Nibali dan Aru, setelah Nibali pindah ke tim Bahrain-Merida dan Aru mengisi posisi Nibali di tim sebelumnya, Astana.

"Idenya adalah untuk berlomba Giro d'Italia. Saya tidak akan menyembunyikan itu dan menghadiri presentasi resmi rute ini merupakan bagian penting dari keputusan saya," kata Nibali kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tapi, pertama kita harus mengenal satu sama lain di tim baru. Ini adalah awal dari sebuah petualangan baru dan dalam beberapa hal, sepertinya harus memulai dari nol dan dengan motivasi yang besar," tambahnya.

Pelatih lama Nibali, Paolo Slongo, menegaskan pebalap asal Sisilia itu akan memulai musim 2017 dan melakukan debut balapnya di tim Bahrain-Merida pada Tour de San Juan di Argentina, pada 24 hingga 29 Januari. Race baru ini sendiri diharapkan bisa menggantikan Tour de San Luis.

Baca: Yorkshire Ditetapkan Jadi Tuan Rumah Road World Championships 2019

Vincenzo Nibali saat tampil di Olimpiade Rio 2016 (Foto: Getty Images Sport)

Vincenzo Nibali, Giro d'Italia, tim  Bahrain-Merida, astana

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss