Road » Road Bike
Short URL:
Peter Sagan Pertahankan Gelar Juara Dunia Road Race
Tue, 18 Oct 2016 | 12:30
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : UCI
Dibaca : 2.573 kali

SPORTKU.COM - Pebalap Slovakia Peter Sagan berhasil mempertahankan Gelar Juara Dunia Road Race (jalan raya) setelah memenangkan nomor Road Race Elit Putra dalam Kejuaraan Dunia Balap Sepeda di Doha, Qatar, Minggu lalu. 

Sagan berhasil keluar sebagai pemenang dengan finish di depan pebalap Inggris Mark Cavendish dan Tom Boonen dari Belgia.  

Baca: Hasil Lengkap Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Road Race Elie Putra 

Dalam sejarah Kejuaraan Dunia, Sagan menjadi pebalap keenam yang berhasil mempertahanan gelarnya. Sagan juga pebalap pertama yang mengulang kemenangan, sejak Paolo Bettini pada tahun 2006 dan 2007.

Peter Sagan (Foto: UCI)

Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016, UCI Road World Championships, elit putri, road race, peter sagan, mark cavendish, tom boonen

"Saya sangat senang karena ada bantuan angin dan saya adalah orang terakhir di kelompok pertama. Pada akhirnya, datanglah sprint. Ada sedikit angin. Jadi saya melaju dari belakang. Beruntung karena (Giacomo) Nizzolo tidak menutup jalur saya. Jika ia menutup (jalur), saya yakin kita akan jatuh karena saya tidak akan mengerem. Kita harus jatuh. Tapi saya senang. Ini luar biasa!" ungkap Sagan mengomentari kemenangan dilansir situs UCI. 

Cavendish dan Boonen sendiri sempat memimpin race pada lintasan di area gurun, di depan sejumlah pebalap favorit, seperti Sagan, Greg Van Avermaet, Elia Viviani, Michael Matthews dan Alexander Kristoff. Sementara pebalap Kolombia Fernando Gaviria terjatuh dan gagal untuk memecahkan peloton.

Baca: Kejuaraan Dunia: Pebalap Denmark Menangkan Gelar Juara Dunia Putri

Di sisi lain, Mark Cavendish merasa kecewa dengan hasil yang dicapainya. 

"Saya kecewa. Saya datang dengan banyak kecepatan dan kekuatan. Hal yang sulit adalah kehilangan Luke Rowe (rekan setimnya) untuk sebuah serangan yang akan memberikan kami tiga pebalap di kelompok depan," ungkap  Cavendish.

Setelah hanya mampu meraih medali perak di nomor Omnium pada Olimpiade 2016, Cavendish pun harus puas dengan hasil yang sama kali ini.  

"Saya hanya bisa puas dengan posisi kedua yang lain pada tahun ini," pungkas Cavendish.

Peter Sagan (tengah), Mark Cavendish (kiri) dan Tom Boonen di atas podium (Foto: UCI)

Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016, UCI Road World Championships, elit putri, road race, peter sagan, mark cavendish, tom boonen

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss