Road » Road Bike
Short URL:
Colnago Pastikan Sebagai Sponsor Tim WorldTour Baru asal Cina
Fri, 14 Oct 2016 | 11:38
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 4.285 kali

SPORTKU.COM - Produsen sepeda asal Colnago telah memastikan bahwa pihaknya akan menjadi sponsor sepeda tim baru tour dunia asal Cina, TJ Sport. 

Colango yang berbasis di Cambiago, dekat Milan, telah berkerjasama dengan manajer tim, Giuseppe Saronni, yang kembali setelah 40 tahun dan memutuskan ke WorldTour. Saronni pernah berlomba dengan Colnago selama karir profesionalnya dan menjadi juara dunia road race di Goodwood pada 1982.

Colnago juga pernah mensponsori tim Mapei dan Lampre selama beberapa tahun, sebelum menjalin kerjasama dengan Jean-Rene Bernaudeau dan timnya, Europcar. Colnago juga sebagai sponsor tim wanita, Wiggle-High 5, dan juara dunia Cyclocross, Wout Van Aert, dan timnya, Crelan. Tim TJ Sport diharapakan menggunakan Colnago C60 dan Concept, aero bike terbaru besutan Colnago.

Baca: Tony Martin Sabet Emas di Nomor ITT Elite Putra

“Ketika Beppe (Giuseppe Saronni) menemui saya, saya sadar, inilah waktunya untuk kembali ke level tertinggi. Saya melihat masa depan yang istimewa dalam proyek ini. Dia kecewa, ini terlambat untuk terjadi karena ia ingin mengontrak rider ternama. Tapi kami akan memiliki waktu untuk melakukan hal ini dengan baik,” ungkap Colnago kepada Gazzetta dello Sport.

Tim TJ Sport diharapkan menjadi sponsor tim asal Cina yang baru selama musim dingin sebagai bagian dari strategi untuk mempromosikan olahraga balap sepeda di Cina, yang dipimpin oleh Kementerian Olahraga.

"TJ Sport adalah lembaga yang dibuat untuk menemukan sumber daya bagi proyek tersebut," jelas Saronni setelah kembali dari acara penandatanganan kesepakatan di Cina pada awal September lalu. 

Saksikan: Video: Gran Fondo New York Indonesia Disambut Positif oleh Kalangan Atlet Balap Sepeda Nasional

"Dalam 20 hari, mereka telah mengumpulkan 120 juta Euro dan di antara mereka, ikut terlibat Alibaba (pengecer online), J-one (merek pakaian) dan Wanda Sport (pemilik seri triathlon Ironman dan Infront - raksasa media olahraga yang tertarik dengan balap sepeda profesional). Ada pertarungan untuk menjadi sponsor utama tim," tambahnya.

Saronni kemudian bergerak cepat untuk menandatangani kontrak baru dengan pemimpin tim, Rui Costa dan Diego Ulissi, serta memiliki pebalap lain yang memiliki kontrak dengan Lampre-Merida, termasuk Sacha Modolo dan rider Afrika Selatan Louis Meintjes.

Pebalap baru lainnya adalah sprinter Inggris Ben Swift, pendaki Kolombia Darwin Atapuma, Andrea Guardini dari Astana dan Italia Marco Marcato.

Giuseppe Saronni (kiri) dan Ernesto Colnago (Foto: Colnago)

colnago, road bike, TJ Sport, worldtour, tur dunia balap sepeda Lampre-merida

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss