Road » Road Bike
Short URL:
Kejuaraan Dunia Balap sepeda 2016
Tim Boels Dolmans dan Etixx-QuickStep Rebut Medali Emas Pertama
Tue, 11 Oct 2016 | 10:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 673 kali

SPORTKU.COM - Tim Boels Dolmans dan Etixx-QuickStep sukses merebut medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Balap Sepeda (UCI Road  World Championships) 2016 kategori Team Time Trial (TTT) yang berlangsung di Doha, Qatar, Minggu (9/10). Tim Boels Dolmans berhasil mencatat waktu tercepat di kelas Putri. Sementara Etixx-QuickStep berjaya di kelas Putra.   

Di lintasan sepanjang 40km, tim Etixx-QuickStep berhasil unggul atas BMC Racing Team dan Orica-BikeExchange, yang keduanya harus puas dengan medali perak dan perunggu. Bagi tim Etixx-QuickStep, hasil ini menjadi kemenangan ketiganya. 

Baca: Hasil Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016 - Team Time Trial (TTT)

"Ini kemenangan yang sangat emosional bagi saya. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah akhir yang sempurna bagi saya, saat yang tepat untuk meninggalkan tim dengan memori yang fantastis," kata rider asal Jerman Tony Martin, juara dunia individual Time Trial (ITT)3 kali. Martin sendiri akan berlomba untuk tim Katusha pada tahun depan.

Adapun Boels Dolmans berhasil menaklukkan juara bertahan, tim Canyon-SRAM, dan Cervelo Bigla. Skuad Belanda itu tidak pernah menang di Kejuaraan Dunia sebelumnya.

Boels Dolmans mulai race dengan pendekatan konservatif. Namun, setelah 26km, tim ini melaju dan unggul 15detik. Tim ini mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhir.

Baca: Rem Cakram Kembali ke Ajang Balap Sepeda Musim 2017

"Kami bekerja sangat keras musim ini dan saya berpikir bahwa kami telah menunjukkan untuk menjadi tim yang paling dominan di dunia," ungkap Lizzie Deignan Armitstead, yang akan mempertahankan gelar juara road race-nya.

Sementara bagi rider lainnya Evelyn Stevens, kemenangan ini merupakan sesuatu yang istimewa mengingat ia akan pensiun. 

"Saya datang ke musim ini dan tahu bahwa ini adalah balapan terakhir saya. Itu bagus, memiliki tujuan dan itu membuatnya sangat istimewa untuk menang," katanya dikutip dari situs UCI.

Lomba akan dilanjutkan pada Senin waktu setempat, dengan melombakan nomor Individual Time Trial (ITT) untuk kategori Junior Putri dan U-23 Putra. Race akan digelar di lintasan yang berjarak 28,9km.

Baca: Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016 di Qatar Lombakan 5 Kategori dan 4 Nomor

Tim Boels Dolmans (Foto: UCI)Kejuaraan Dunia Balap sepeda 2016, Boels Dolmans, Etixx-QuickStep, UCI Road World Championships, Team Time Trial, TTT,

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss