Road » Road Bike
Short URL:
Rem Cakram Kembali ke Ajang Balap Sepeda Musim 2017
Mon, 10 Oct 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.317 kali

SPORTKU.COM - Rem cakram akan kembali muncul di ajang balap sepeda profesional pada tahun 2017. Hal itu terkait dengan dimulainya kembali masa percobaan kedua oleh UCI. Namun rem cakram yang akan digunakan memiliki desain baru yang dirancang untuk dapat mengatasi masalah keamanan. 

Dilansir Cyclingnews, rem cakram baru tersebut berbentuk 'bulat' atau tumpul. Hal itu dilakukan untuk mengurangi bahaya di bagian tepi yang berputar tajam. Ada juga rencana untuk melengkapi casing pelindung pada cakram, yang bisa melindungi pebalap dari luka bakar. 

Baca: Il Lombardia Jadi Race Perpisahan Philippe Gilbert dengan Tim BMC

"Kami sangat senang untuk mencoba (rem cakram) lagi. Kami melihat studi independen dan ada reaksi, komitmen, dari industri dan dengan proses monitoring di atas, kami puas," kata direktur Association Internationale des Groupes Cyclistes Professionels (AIGCP) Javier Barrio dilansir Cyclingnews beberapa waktu lalu.

Rem cakram awalnya diujicoba UCI di balapan pada akhir musim 2015 dan memungkinkan untuk digunakan secara luas pada tahun 2016. Tapi rem tersebut kembali dilarang setelah pebalap Fran Ventoso menderita luka berat pada kakinya, di ajang Paris-Roubaix pada April lalu.

Baca: 

Rem cakram pada road bike (Foto: Tim de Waele) 

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss