Road » Road Bike
Short URL:
Rider Kolombia Esteban Chaves Cetak Sejarah
Thu, 06 Oct 2016 | 11:13
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.123 kali

SPORTKU.COM - Rider Kolombia Esteban Chaves cetak sejarah setelah sukses memenangkan Il Lombardia, akhir pekan lalu di Italia. Pencapaian Chaves pada race kali ini sekaligus mencetak sejarah sebagai pebalap Kolombia pertama dan rider noneropa pertama yang menjadi juara pada satu dari 5 race Monument tersebut.

Baca: Sempat Takut, Rider Kolombia Esteban Chaves Juarai Il Lombardia

"Saya memulai sebagai pebalap pro di Bergamo, yang berada di dekat sini, di Curno. Saya selalu memiliki perasaan spesial dengan balapan di Italia. Ini mengesankan, menyeberangi garis finish sebagai pemenang. Mimpi itu menjadi kenyataan. Saya sangat gembira," kata Esteban Chaves dikutip dari Cyclingnews.

"Ini sangat luar biasa, menjadi (pebalap) noneropa yang pertama yang memenangkan Il Lombardia dan yang pertama di Kolombia untuk memenangkan Monument,” tambahnya. 

Hasil race ini membuktikan bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan, bukan hanya untuk Chaves, tapi juga untuk semua orang di Kolombia. 

Baca: Spinneys Dubai 92 Cycling Challenge Masuk Kalendar UCI Gran Fondo World Series

"Untuk berada di posisi 5 besar pada salah satu balapan tersulit di dunia bukan sesuatu yang tidak disengaja. Ini karena semua tim dan staf di Orica-BikeExchange. Mereka bekerja keras dengan segenap hati mereka," pungkas Chaves. 

Pada musim balapan 2016, Chaves memang telah meraih hasil yang cukup gemilang. Dia berada di posisi kedua pada race Giro d'Italia, di belakang Vincenzo Nibali, dan berada di posisi 3 di Vuelta a España (Tour Spanyol). 

Baca juga : 600 Rider Bakal Bersaing di GFNY Indonesia

Esteban Chaves (Foto: Cyclingnews.com/Bettini Photo)

pebalap Kolombia, Esteban Chaves, Il Lombardia 2016, Orica-BikeExchange, road race, road bike Scott

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss