Road » Road Bike
Short URL:
Paracyclist Irlandia Colin Lynch Ingin Pecahkan Rekor Jam
Sun, 02 Oct 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.256 kali

SPORTKU.COM - Paracyclist Irlandia Colin Lynch berniat untuk memecahkan rekor jam UCI untuk kedua kalinya. Upaya tersebut akan dilakukan akhir pekan ini. 

Lynch merupakan atlet paracyling putra pertama yang mencoba memecahkan rekor setelah federasi sepeda dunia (UCI) memperbarui regulasi. Sebelumnya, Lynch pernah melakukan upaya pemecahan rekor pada tahun lalu. Namun dia tidak mampu menyelesaikannya setelah mengalami bocor pada bannya.

Lynch, yang memiliki kaki yang telah diamputasi, adalah juara dunia selama beberapa kali dan baru saja meraih medali perak di nomor Road Time Trial di Olimpiade di Rio.

Baca: Pebalap Sepeda Paralympic Iran Tewas Setelah Kecelakaan di Road Race

"Sejak saya memulai para-cycling pada tahun 2008, rekor jam UCI adalah sesuatu yang menjadi cita-cita saya. Dan setelah kecewa karena gagal pada tahun lalu, sambil tetap berusaha, hal itu telah berada di 'garis depan' pikiran saya untuk kembali dan coba lagi," kata Lynch dilansir Cyclingnews. 

"Setelah sukses di Paralimpiade, memenangkan perak di time trial, ini akan menjadi tahun yang luar biasa bagi saya. Dan itu adalah harapan saya. Upaya ini akan memacu paracyclist lain untuk membuat upaya yang serupa," tegasnya. 

Lynch bukanlah paracyclist pertama yang mencoba memecahkan rekor jam. Sarah Storey pernah mencoba untuk memecahkan rekor jam wanita pada 2015. Dia membukukan jarak 45,5km dan menciptakan rekor jam C5 baru. 

Selain itu, pebalap Prancis Laurent Thirionet pernah menciptakan rekor jam C2 dengan jarak 41,31km pada tahun 1999.

Baca: Pesepeda Zanardi Raih Emas Pada 15 tahun Peringatan Kecelakaannya

Paracyclist Colin Lynch ingin memecahkan rekor jam dunia (Foto: Cyclingnews.com)

Paracyclist, Colin Lynch, rekor jam dunia, uco hour record, road bike, yime trial

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss