Road » Road Bike
Short URL:
Libatkan Mantan Atlet Indonesia Sebagai Penulis, Penerbit Malaysia Luncurkan Buku Teknik Bersepeda
Sat, 01 Oct 2016 | 14:37
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 5.428 kali

SPORTKU.COM - Penerbit Institut Terjemahan & Buku Malaysia (ITBM) meluncurkan sebuah buku bertema sepeda yang berjudul Kayuhan: Asas Pelumba Basikal Jalan Raya di ajang pameran buku internasional 'Indonesia Internasional Book Fair 2016” di Jakarta Convention Center, Kamis (29/9) lalu. 

Buku berbahasa Melayu ini diluncurkan secara resmi oleh Budi Saputra, yang mewakili Ketua Umum Federasi Bersepeda Indonesia, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). 

Baca: Wout Poels dan Mikel Landa Pimpin Team Sky di Il Lombardia

Buku ditulis oleh 3 penulis yang telah berkecimpung di dunia balap sepeda Indonesia, yang salah satunya adalah mantan atlet balap sepeda Indonesia Puspita Mustika Adya. Dua penulis lainnya adalah Sakri Abdullah dan Jamaludin Mahmood, yang keduanya berasal dari Malaysia.   

Buku ini dibagi menjadi tujuh bagian yang menjelaskan secara rinci tentang panduan dasar yang perlu diketahui oleh pebalap sepeda, seperti perlengkapan sepeda, perlengkapan diri, persiapan awal, persiapan fisik, pelatihan, dan teknik kayuhan. Selain itu, adapula beragam informasi tambahan, seperti jenis balapan jalan raya, jersey kemenangan, jenis sepeda dan istilah-istilah dalam perlombaan balap sepeda.

Baca: Tour Dunia Musim 2016 Ditutup Oleh Il Lombardia

Menurut siaran pers, buku "Kayuhan" ditujukan bagi para penggemar olahraga bersepeda, terutama mereka yang baru mengenal olahraga ini dan mereka yang berencana untuk serius sebagai pebalap. 

Setiap penjelasan pada buku ini disertai dengan gambar dan ilustrasi untuk memudahkan pembaca dan menjadikannya sebagai referensi yang menarik.

Bagi Malaysia, penerbitan buku ini memiliki makna tersendiri, terutama setelah pencapaian olahraga bersepeda Malaysia, yang berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Rio 2016 melalui keberhasilan Mohd Azizulhasni Awang di nomor Keirin.  

Hanya saja, buku ini baru diterbitkan dalam satu bahasa saja.   

Baca: Tag Heuer Bakal Sponsori Tim BMC Pada Musim 2017

Puspita Mustika Adya,mantan pebalap nasional yang turut menjadi penulis buku Kayuhan (Foto: Dok.Puspita Mustika Adya)

Buku Teknik Bersepeda, buku sepeda, Indonesia Internasional Book Fair 2016, buku kayuhan, Institut Terjemahan & Buku Malaysia, ITBM

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss