Road » Road Bike
Short URL:
Perangkat Garmin dan Shimano Di2 Kini Bisa Mengontrol Lampu Sepeda
Wed, 28 Sep 2016 | 11:36
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 902 kali

SPORTKU.COM - Pesepeda yang telah memiliki Shimano Dura-Ace Di2 dan komputer Garmin Edge terbaru kini dapat mengontrol lampu sepeda lewat fitur ANT+. Kontrol dapat dilakukan melalui tombol yang terdapat di atas hood (tudung) Di2. 

Selain itu, pada pameran sepeda Interbike lalu, Garmin juga telah mengumumkan rangkaian pembaruan (update) pada komputer Edge seri 520, 820 dan 1000.  

Shimano Dura-Ace Di2 terbaru sendiri kini memiliki plug-in D-Fly. sementara untuk komponen Sram ETAP tidak memerlukan perangkat keras tambahan untuk berkomunikasi dengan Garmin Edge dan komputer lain di ANT+.

Tombol untuk mengatur lampu pada perangkan Shimano Di2 (Foto: Bikeradar)

Garmin, Shimano Di2, garmin edge, lampu sepeda, Interbike 2016

Baca: Thrill Ardent Siap Meluncur

Terlepas dari digunakannya sistem Di2, update pada software pada Garmin Edge terbaru juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol setiap lampu sepeda yang “bekerja” pada system ANT +, termasuk lampu milik Garmin, Varia, dan Bontrager Transmitr dari Trek. 

Pengguna dapat memprogram tombol Di2 untuk menyalakan dan mematikan lampu, melalui modus pengaturan (setting).

Selanjutnya, pengguna dapat mengkonfigurasi lampu Bontrager Flare RT, Ion 350 RT atau Ion 700 RT setiap kali mereka menyalakan komputer Edge. Sensor cahaya ambient di Edge seri 820 dan 1000 akan mengatur sendiri cahaya yang diperlukan.

Baca: Pasca Eneco Tour, Peter Sagan Kembali ke Puncak Ranking Dunia

Pembaruan perangkat lunak Garmin lainnya adalah penambahan Strava Beacon - sebuah fitur untuk anggota aplikasi Strava Premium untuk berbagi lokasi secara real-time, sampai tiga orang. Fitur ini bekerja sama dengan fitur LiveTrack milik Garmin, dengan bantuan posel pintar yang terhubung ke komputer Edge melalui Bluetooth.

Tentang LiveTrack, dilaporkan Bikeradar, unit Edge terbaru juga dapat dikonfigurasi secara otomatis untuk memulai LiveTrack dan GroupTrack setiap kali memulai aktivitas dengan smartphone yang terkoneksi lewat Bluetooth.

Saksikan: Video: GFNY Indonesia Siap digelar di Lombok

Lampu Bontrager Flare RT, salah satu lampu yang bisa dikontrol lewat perangkat Garmin Edge dan Shimano Di2 (Foto: Trekbikes)

Garmin, Shimano Di2, garmin edge, lampu sepeda, Interbike 2016

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss