Road » Road Bike
Short URL:
Pasca Eneco Tour, Peter Sagan Kembali ke Puncak Ranking Dunia
Mon, 26 Sep 2016 | 19:36
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 6.068 kali

SPORTKU.COM - Pada Eneco Tour yang berakhir pekan lalu, Peter Sagan (Tinkoff) memang gagal menjadi juara umum. Meski sempat menjadi pimpinan klasemen umum, Sagan harus akhirnya merelakan gelar juara umum ke tangan Niki Terpstra (Etixx-Quickstep). Sagan sendiri harus puas berada di posisi 3. 

Namun demikian, hasil tersebut itu sudah mampu membawa Sagan kembali ke puncak ranking dunia setelah sebelumnya diduduki oleh Nairo Quintana juara Vuelta a Espana (Tour Spanyol). 

Baca: Rohan Dennis Crash, Niki Terpstra Juarai Eneco Tour

Di ranking dunia, Sagan kini memimpin dengan 669 poin dan unggul atas pebalap Movistar Nairo Quintana yang harus turun ke posisi kedua, dengan 609 poin. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh juara Tour de France musim ini, Chris Froome (Sky). 

“Saya sangat senang meski gagal juara di Eneco Tour. Posisi ketiga memberikan saya banyak poin untuk memantapkan kepemimpinan saya di ranking individual UCI WorldTour. Ini musim yang panjang dan sekarang saya perlu istirahat,” kata Sagan dilansir Cyclingnews. 

Baca: Pebalap Boasson Hagen Menang di Etape Penutup Eneco Tour

“Saya tidak sedih (kehilangan gelar juara di Eneco Tour). Kenapa? Saya memenangkan semua yang saya bisa. Eneco Tour tidak berubah bagi saya. Saya mendapat posisi tiga, kehilangan banyak poin untuk UCI (WorldTour) dan kini saya memimpin ranking UCI. Saya menang lebih banyak dari orang lain di sini,” pungkas rider asal Slovakia itu.

Di Eneco Tour sendiri, Sagan memenangkan etape 3 dan 4, yang kemudian membawanya ke puncak klasemen selama 1 hari. Ia kehilangan posisinya setelah kalah TTT (Team Time Trial) dari Rohan Dennis (BMC).  

Baca: Unggul di Etape 5, Rohan Dennis Kembali Pimpin Eneco Tour

Peter Sagan Kembali ke Puncak Ranking Dunia (Foto: Tim de Waele)

Eneco Tour, Peter Sagan, uci worldtour, tinkoff, specilaized, road bike, road race

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss