Road » Road Bike
Short URL:
Infinito CV disc, Didesain Melibas Trek Berat
Fri, 03 Oct 2014 | 15:24
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Russell Burton/Bikeradar
Dibaca : 3.763 kali

SPORTKU.COM - Bianchi telah meluncurkan road bike terbarunya yang bernama Infinito CV disc. Sepeda ini merupakan penyempurnaan dari seri sebelumnya dan mengusung teknologi CV (Countervail vibration-cancelling composite) – teknologi yang dikembangkan oleh pabrikan sepeda Italia tersebut. Bedanya, Infinito CV disc telah dilengkapi dengan komponen rem cakram hidrolik.

Dengan mengusung bahan karbon pada framenya, frame sepeda ini didesain dapat mengatasi tekanan rem cakram.

Disamping itu, dengan bobot yang lebih ringan 40 gram dibanding seri terdahulu, sepeda ini diklaim  mampu memberikan handling yang baik sehingga rider dapat mempertahankan kecepatan saat melintasi jalan yang buruk, dan aman meski dalam kondisi cuaca buruk, berkat turut digunakannya rem hidrolik R785. Rem ini juga diklaim tidak berbunyi meski direm secara mendadak dalam kecepatan tinggi.

Head tube Infinito CV disc 20 mm lebih tinggi dan top tube lebih panjang 10 mm dari Oltre XR2 yang ditunggangi oleh tim Belkin. Namun, posisi berkendara yang ditawarkannya sangat sangat mirip dengan Oltre XR2.

Walau dirancang sebagai sepeda endurance, sensasinya seperti road bike. Menurut pembuatnya, sepeda ini pun dapat memberikan kenyamanan berkendara saat diajak untuk menempuh jarak yang jauh.   

Pada sisi drive train, Infinito CV menggunakan komponen Shimano Ultegra Di2 dan tuas ST-R785. Rodanya menggunakan kombinasi rims Vision Metron 40 dan hub Shimano CX75 yang dibalut ban Hutchinson Fusion 3, selebar 25 mm, yang nyaman untuk melintasi jalan konblok atau berbatu.

Infinito CV disc nyaman digunakan pada trek konblok atau jalan yang buruk.Infinito CV disc, Road Bike, Bianchi, rem hidrolik

Rem cakram hidrolik.Infinito CV disc, Road Bike, Bianchi, rem hidrolik

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss