Road » Other Road
Short URL:
Pedalriot Komunitas Sepeda Bike Polo
Bike Polo Mulai Berkembang di Indonesia
Tue, 13 Mar 2012 | 08:26
Teks : Dhoni Bima
Dibaca : 12.517 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Pada umumnya polo dikenal sebagai kegiatan olahraga beregu yang dimainkan di atas kuda dengan tujuan mencetak gol ke gawang lawan. Pemain mengendalikan bola kayu atau plastik (ukuran3-3,5 inci) menggunakan pemukul yang disebut mallet.

Bike Polo mulai berkembang di IndonesiaPedalriot, bike polo, hardcourt bike polo, urban bike polo, mallet, sepeda,

Perbedaan dengan bike polo tentu pada kendaraan yang digunakan. Sepeda menjadi pengganti kuda dengan jumlah pemain tiga orang setiap timnya. Bike polo (hardcourt bike polo atau urban bike polo) memang mulai berkembang, terlebih di Indonesia yang mulai dikenal pada tahun 2010. Salah satu komunitas sepeda yang memainkannya adalah Pedalriot.

Pedalriot komunitas sepeda Bike PoloPedalriot, bike polo, hardcourt bike polo, urban bike polo, mallet, sepeda,

Cara permainan bike polo adalah dua tim bermain dalam satu lapangan dengan obyek untuk menjadi gawang. Di awal permainan, bola ditempatkan di tengah lapangan dan seluruh pemain berada di belakang gawang dari tim mereka. Ketika aba-aba dimulai permainan, seluruh pemain akan melaju ke tengah lapangan untuk berebut bola.

Bike Polo mulai berkembang di IndonesiaPedalriot, bike polo, hardcourt bike polo, urban bike polo, mallet, sepeda,

Setelah mencetak gol, tim yang mencetak angka wajib kembali ke belakang gawang mereka dan menunggu tim lawan membawa bola ke tengah lapangan dan permainan dilanjutkan.

Bike polo pada dasarnya memiliki kesamaan dengan polo. Namun setiap negara atau tempat memiliki peraturan akan waktu seperti 30 menit dibagi 7,5 menit (chukkar) atau pun ada yang menentukan lewat jumlah gol yaitu 5, contohnya 5-0, 2-3, 4-1.

Alat pemukul atau mallet:

Alat pemukul yang disebut mallet digunakan mengontrol bola dengan cara 2 cara yaitu shot dan shuffle. Untuk melakukan shot atau menembak langsung ke gawang, walau dapat digunakan untuk menggiring bola harus menggunakan kedua ujung mallet. Sedangkan untuk menggiring bola atau shuffle hanya untuk menggiring atau mengoper bola.

Alat pemukul atau disebut mallet dalam bike poloPedalriot, bike polo, hardcourt bike polo, urban bike polo, mallet, sepeda,

Peraturan permainan:

- Gol dianggap sah bila telah melalui gawang dengan cara 'shot'

- Jika pemain menjatuhkan kaki, maka pemain harus kembali ke pinggir lapangan dan memukul sisi lapangan dengan mallet (tap out).

- Jika terjadi tabrakan sehingga terjatuh, pemain yang telibat harus melakukan tap out.

- Dan tidak ada batasan genre sepeda untuk mengikuti bike polo

 

 

 

 

 

 

 

 

SUMBER

SPORTKU.com (CYCLING), SPORTKU.com CYCLING contents includes Mountain Bike, Down Hill, Free Style, Dirt Jumper, as well as cother types of cycling in multiple hi-res pictures, as well as coverage on video streaming.

SPORTKU.com will have feature such as CYCLING track layout  in pictures as well as on-helmet video camera. We would also cover many club activities such as Mahaka Cycling, Sebex, etc

Sent email to : redaksi@sportku.com to have our Video Reporter covering your event, or sent your videos/pictures to be published at SPORTKU.com CYCLING section.

Wanita & Sepeda
MTB, Niki Gudex, women, rider