Road » Other Road
Short URL:
E-Voluzione, E-Bike Keren Hasil Kolaborasi Pininfarina-Diavelo
Thu, 20 Oct 2016 | 13:03
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 880 kali

SPORTKU.COM - Rumah desain yang telah dikenal membuahkan mobil-mobil sport premium, Pininfarina, sukses menciptakan e-bike yang apik dan menarik. Dinamakan E-Voluzione, pembuatan e-bike ini juga bekerjasama dengan Diavelo, perusahaan yang berbasis teknologi sepeda yang berada dibawah naungan Accell Group. 

E-Voluzione merupakan e-bike inovatif dari beberapa sudut pandang. Kata kunci dari proyek ini adalah integrasi. Dikembangkan dari filosofi desain yang holistik, semua bagian utama dalam sepeda ini - baterai, mid-engine, stang dan stem, kokpit, kabel dan sistem pencahayaan - terintegrasi dengan baik. Semua komponen juga tidak hanya memiliki estetika yang menawan, tapi juga fungsional. 

Baca juga: Path 9, Sepeda Terbaru Polygon Untuk Para Komuter

E-Voluzione, E-Bike, Pininfarina, Diavelo, sepeda urban, sepeda karbon, Panasonic, Shimano,

E-bike ini memiliki distribusi dan keseimbangan yang lebih baik untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Hal itu diklaim berkat penggunaan karbon berteknologi tinggi (autoclave carbon) pada frame dan di bagian bar, seat post dan roda. Dengan bobot 16kg, sepeda ini juga diklaim sebagai sepeda super ringan dibandingkan dengan pesaingnya. 

Inovasi yang tinggi juga terdapat pada motor dan sistem transmisi. Mid-motor bertorsi tinggi dari Jerman, Brose, terintegrasi dalam frame karbon. Motor tersebut menggerakkan drive belt yang super senyap dan tidak perlu pemeliharaan yang merepotkan.

Di dalam frame juga terdapat baterai Panasonic (500W–13,6A–36V) yang telah dipatenkan dan sangat mudah dilepas saat akan di isi ulang. Sepeda ini turut dilengkapi rem cakram hidrolik dan komponen dari Shimano.

Dikutip dari situs Pininfarina, E-Voluzione  dibuat dalam 3 varian yang berbeda, yakni Elegance, HI-Tech dan Dynamic, dan semuanya telah diujicoba di fasilitas terowongan angin (wind tunnel) milik industri otomotif terkemuka di dunia. 

Baca: Pinarello Tanggapi Rumor Terkait Louis Vuitton

E-Voluzione didesain dengan komponen yang terintegrasi (Foto: Pininfarina.com)

E-Voluzione, E-Bike, Pininfarina, Diavelo, sepeda urban, sepeda karbon, Panasonic, Shimano,

E-Voluzione, E-Bike, Pininfarina, Diavelo, sepeda urban, sepeda karbon, Panasonic, Shimano,

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss