Road » Other Road
Short URL:
Vandeyk VDX, Sepeda Cyclocross Eksklusif dari Jerman
Fri, 08 Aug 2014 | 16:25
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.457 kali

SPORTKU.COM - Vandeyk, sebuah rumah desain sepeda di Jerman, baru-baru ini memperkenalkan sepeda cyclocross yang menjadi karya pertamanya.

Vandeyk VDX, demikian nama sepeda ini, memiliki frame dengan desain dan warna yang eye-catching. Hal itu merupakan hasil kolaborasi dengan kalangan crosser dari Crema Cycles’ ex-pro’ dan pesepeda gunung Ken Bloomer. Frame tersebut dibangun dari baja Columbus Spirit dan True Temper Platinum OX serta memiliki ukuran geometri yang bersifat khusus (custom).  

Dikutip dari Bikeradar, Frame baja VDX bersanding dengan garpu dari Enve. Fork ini tersedia dalam dua opsi yakni berukuran 1 1/8 inci untuk memberikan tampilan yang langsing dan 44 mm (1 3/4 inci) untuk tampilan yang lebih kokoh.

Lapisan pewarna yang digunakan untuk membungkus frame VDX juga diklaim berbahan khusus. Menurut perusahaan pembuatnya, desain grafis pada frame VDX dibuat dengan pendekatan kreatif, dengan huruf 'X' sebagai tema sentral dan kode produksi. Kode tersebut terdapat pada tabung atas (top tube) dan fork.

VDX disebut-sebut oleh banyak kalangan sebagai sebuah “mesin” yang indah dan istimewa. Namun semua itu baru bisa dinikmati dengan dana yang tidak sedikit, yakni US$3.850 atau sekitar Rp38 juta lebih - hanya untuk frame set (frame, fork dan seat clamp).

Vandeyk VDX, Cyclocross

Vandeyk VDX, Cyclocross

Vandeyk VDX, Cyclocross

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss