Road » Other Road
Short URL:
Tanpa Kaki, Pria Ini Lahap Trek 138 km Kurang Dari 8 jam Dengan Sepeda Tangan
Sun, 13 Jul 2014 | 12:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Autoevolution
Dibaca : 1.946 kali

SPORTKU.COM - Sebelum kecelakaan fatal merenggut kedua kakinya, Alessandro Zanardi adalah seorang pembalap mobil. Bahkan, selama karirnya di bidang otomotif, ia juga dianugerahkan sebagai salah satu best driver di ajang Blancpain Series, peraih medeli emas di olimpiade London 2012.

Pada awal Juli lalu, ia – tanpa dibantu kakinya lagi - mengikuti ajang Dolomites Marathon dengan sepeda tangannya, dan melintasi rute sepanjang 138 km dan 7 lembah di Italia utara dalam waktu kurang dari 8 jam (7 jam 52 menit). 

“Ini hari yang sensasional. Tak banyak yang dapat dikatakan. Tapi saya senang dengan ambil bagian dalam petualangan ini. Terlibat dalam event ini adalah sebuah pelajaran hidup – sebuah pengalaman yang seharusnya dapat menyatukan daftar keinginan anda,” ungkap Zanardi setelah event.

“(Kondisinya) memang berat. Tapi semuanya berjalan sesuai rencana saya dan pelatih. Itu pengalaman yang luar biasa,” tukasnya seperti dikutip dari situs Autoevolution. 

Kini Zanardi berlomba dengan BMW di Blancpain Series dan Brand Ambassador BMW.

Dolomites Marathon, Alessandro Zanardi, trek, hand cycling (sepeda tangan)

Dolomites Marathon, Alessandro Zanardi, trek, hand cycling (sepeda tangan)

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss