Road » Other Road
Short URL:
GestureAware Kembangkan Gadget Pintar Untuk Komuter
Fri, 11 Jul 2014 | 13:02
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Bikeradar
Dibaca : 1.644 kali

SPORTKU.COM - Sebuah perusahaan start-up di London, GestureAware, yang didirikan pesepeda komuter - Michal Harasimiuk dan Guillaume Kendal - telah mengembangkan sebuah perangkat pintar. Perangkat ini memungkinkan pesepeda dapat menunjukkan kepada orang lain kemana mereka akan menuju, dengan kedua tangan tetap di setang.

Gadget ini berupa perangkat pelacakan gerak yang terpasang di helm dan dua lampu kedip, dan bekerja dengan menggunakan accelerometer. Pengguna hanya perlu memutar atau menolehkan kepala mereka, ke kiri atau kanan, dan lampu di sisi helm akan berkedip kuning cerah.

Sekarang duo pencipta perangkat tersebut berharap untuk mendapatkan dukungan bagi produk mereka melalui situs crowdfunding Kickstarter.

"Faktor utama lainnya sedang dipahami dan diprediksi oleh pengguna jalan lainnya. Itu sebabnya kami sangat senang telah meluncurkan kampanye Kickstarter ini. Kami berharap orang-orang kembali pada ide dan visi kami. Untuk jalan yang lebih aman di dalam kota kita, "kata Michal, pendiri Gesture Award dikutip dari Bikeradar.

"Kami merasa bahwa dengan tangan Anda tetap memegang setang dan menggunakan solusi intuitif kita, mobil dan pengendara sepeda dapat hidup bahagia bersama-sama di jalan-jalan kami," tambahnya.
Pasangan ini berharap untuk mendapatkan £ 100 ribu untuk menyempurnakan perangkat mereka.

Prototipe gadget yang tengah dikembangkan GestureAware. (Foto: Bikeradar/GestureAware) 

GestureAware, Gadget Untuk Para Komuter,

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss