Road » Folding Bike
Short URL:
Sepeda Lipat Brompton Jadi Koleksi Museum Cooper Hewitt
Sat, 30 Jul 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Brompton
Dibaca : 1.397 kali

SPORTKU.COM - Sepeda lipat Brompton telah resmi menjadi koleksi permanen museum desain Cooper Hewitt, di New York, Amerika Serikat.   

Sepeda lipat yang menjadi koleksi museum tersebut adalah model Superlight dengan Raw Lacquer. Model tersebut menampilkan fork dan frame belakang titanium, rangka utama dari baja yang dilapisi lapisan bubuk non-pigment. 

Sepeda tersebut juga dilengkapi sistem gir 2-speed yang ringan, setang datar Type ‘S’ dan sistem bagasi depan yang unik dari Brompton, termasuk merek baru tas Waxed Cotton Roll Top.

"Cooper Hewitt sangat ingin untuk mendapatkan sepeda lipat yang ringan untuk koleksi. Desain cerdik Brompton ini adalah keahlian yang luar biasa dan teknik tinggi yang berujung pada solusi teladan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di tengah pertumbuhan populasi perkotaan saat ini di seluruh dunia," kata Direktur kuratorial di Cooper Hewitt, Cara McCarty.

Pada 2015, sepeda Brompton juga telah menjadi koleksi permanen di Museum Desain, museum desain kontemporer internasional London, Inggris. 

General Manager Brompton Bicycle, Katharine Horsman mengatakan, seiring dengan tumbuhnya aktivitas bersepeda yang makin populer untuk menjelajahi lingkungan perkotaan, hal itu menjadi jelas bahwa pesepeda saat ini menuntut desain sebagaimana kinerja dan kehandalan. 

“Pada Brompton, kami bangga bisa menawarkan ketiganya dan itu sesuatu yang fantastis karena telah diakui di seluruh dunia," tutup Horsman.

Brompton Superlight dalam kondisi terlipatSepeda Lipat, Brompton, Museum Cooper Hewitt, folding bike, Brompton Superlight

SUMBER

Brompton