Road » Fixed Gear
Short URL:
Sepeda Fixie Bagi Pencinta Keirin dan Sir Chris Hoy
Sun, 03 Aug 2014 | 19:23
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Bikeradar
Dibaca : 2.390 kali

SPORTKU.COM - Di tengah berlangsungnya Glasgow Commonwealth Games, produsen sepeda independen Skotlandia, Shand, meluncurkan sebuah sepeda spesial yang bernama HOY.

HOY dibuat khusus bagi atlet Olimpiade Inggris paling Sukses, Sir Chris Hoy, sekaligus memperingati tujuh medali Olimpiade yang diraihnya. Sepeda ini dibuat setelah pertemuan antara Hoy dan Steven Shand di Edinburgh tahun lalu, yang dalam pertemuan pertemuan tersebut, keduanya membahas kecintaannya pada Keirin.

Keirin sendiri merupakan lomba balap sepeda ala Jepang dan salah satu momen paling ditunggu. Lomba ini didesain dengan diawali pengendara yang berkeliling di belakang sepeda motor. Lomba ini dipertandingkan pada Olimpiade tahun 2000. Hoy menjadi juaranya pada tahun 2008 dan 2012.

Dikutip dari Bikeradar, sepeda Keirin adalah fixed-gear, tanpa rem. Dan, model yang dibuat Shand ini terbuat dari pipa baja tradisional dan geometrinya disesuaikan oleh Hoy sendiri. Sepeda ini memiliki fitur nama Chris Hoy yang ditulis dalam bahasa Jepang di sepanjang top tube, berikut grafisnya yang cantik.

Desainer HOY, James Olson, mengatakan, "Kadang-kadang biaya dan waktu harus mengambil langkah tersendiri untuk memungkinkan metode baru dalam pengembangan merek sebuah produk. Ini adalah proses dan membuat sepeda ini berbeda dari sisi produksi desain sepeda dan metodenya. Sepeda ini menjadi sesuatu yang membuat kami bersemangat saat melihat hasil akhirnya."

“HOY juga menunjukkan bahwa sepeda ini menjadi dasar pengembangan berikutnya. Jadi kami bisa melihat model baja bergabung jajaran sepeda aluminium HOY lainnya di masa depan,” tambahnya.

Sayang, tidak ada informasi detil mengenai spesifikasi detil sepeda ini. 

 

Sepeda Fixie, Keirin, Sir Chris Hoy

 

Sepeda Fixie, Keirin, Sir Chris Hoy

Sepeda Fixie, Keirin, Sir Chris Hoy

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss