Road » Classic & Custom Bike
Short URL:
Wow! Ada Sepeda Bambu Bersepuh Emas!
Tue, 22 Apr 2014 | 16:31
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Veloboo Design
Dibaca : 5.999 kali

SPORTKU.COM - Di tangan seorang seniman, benda apa pun bisa menjadi sebuah karya seni yang bernilai. Itulah yang terjadi dengan sepeda yang satu ini, Veloboo. 

Dirancang oleh sebuah perusahaan di Hungaria, Veloboo adalah sebuah sepeda yang unik dan bernilai tinggi. Sepeda ini menampakkan diri dalam “Bespoked UK Handmade Bicycle Show” yang digelar pada pertengahan April lalu di Inggris.

“Nilai” yang terdapat pada sepeda ini bukan hanya dari sisi seni semata, tapi juga pada komponennya, yang nyaris seluruhnya disepuh emas 24 karat. Wow!

Secara desain, Veloboo menganut gaya klasik yang kental lewat desain frame, handlebar, serta komponen lainnya. Frame sepeda ini terbuat dari bambu yang diproses secara khusus yang dilabur warna hijau. Meski berbahan bambu, frame Veloboo diklaim telah diuji coba.  

Sejumlah komponennya - seat post, fork, brake set, handlebar dan crankset - disepuh dengan emas 24 karat dan membuatnya nampak elegan. Nuansa retro makin kental dengan penggunakan grip dan sadel berbahan kulit premium.  

Untuk komponen penggerak, Veloboo menggunakan rim yang diklaim ringan dan groupset yang berkelas, Campagnolo Centaur 10 speed. Secara keseluruhan, bobot sepeda ini relatif ringan, yakni hanya sekitar 10 kg.

Sayangnya, harga sepeda custom ini tak dipublikasikan secara resmi oleh sang pembuatnya. 

Berminat untuk mengoleksi sepeda ini?  

 

Sepeda Bambu, Veloboo, klasik, emas

Sepeda Bambu, Veloboo, klasik, emas

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss