Face to Face
Video: Taklukan Juara Asia Hingga Menyanyikan Lagu Kebangsaan di Atas Podium (2/3)
Tue, 13 Sep 2016 | 17:46
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Sonny Hastara/Greg Bima
Dibaca : 25.748 kali
*
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COMPada saat menjadi pebalap sepeda Puspita banyak mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan internasional. Dan selama itu, ada hal-hal yang membuatnya berkesan. Setelah 2 kali gagal, Puspita akhirnya berhasil mengalahkan juara Asia dari Malaysia, Rosman Alwi, pada tahun 1988.

Saksikan: Dari Minicross, Puspita Mustika Adya Meniti Karir di Dunia Balap Sepeda (1/3)

Selain itu, ada dua event lain yang juga berkesan bagi Puspita. Pertama adalah saat ia mengikuti Tour de Jawa dimana dia berhasil melakukan hattrick, menang pada 3 etape berturut-turut. Yang menarik, kemenangan itu diraih di medan yang didominasi tanjakan, padahal ia sendiri memiliki karakter sebagai seorang sprinter.

Selain itu adalah saat mengikuti race di Filipina pada tahun 1988. Puspita yang kala itu sudah mencanangkan diri akan pensiun, mampu keluar sebagai juara di event tersebut. Ironisnya, saat di podium, panitia tidak menyiapkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Alhasil, lagu kebangsaan Indonesia pun dinyanyikan langsung oleh para atlet dan penonton yang hadir.

Nah, ikuti penuturan Puspita di video ini.

Baca juga:

Nairo Quintana Juarai Tur Spanyol

Taklukkan Juara Bertahan, Peter Sagan Menangkan GP Quebec

Puspita Mustika AdyaJuara Asia, Minicross, Puspita Mustika Adya, profil, balap sepeda, bmc, technobike, rosman alwi, video

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss