Albert Chen Keliling Dunia Di Usia Senja
Tue, 22 Apr 2014 | 11:18
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : Andi Wahyudi
Dibaca : 11.380 kali

SPORTKU.COM - Ada saja ulah kakek satu ini. Diusianya yang mulai senja, Chen Ming Hsien alias Albert Chen bukannya asyik berkebun atau bercanda ria dengan cucunya, tapi malah gowes keliling dunia. Yup, pria Taiwan kelahiran 23 Agustus 1950 ini tengah asyik menikmati Indonesia, khususnya Bogor dan Bandung untuk melengkapi perjalanannya keliling dunia.

"Ini adalah kunjungan saya yang kedua. Beberapa tahun lalu saya ke Bali dan sempat gowes disana. Saya juga sempat belajar tari Bali tapi susah sekali. Sekarang saya singgah lagi di Indonesia. Tapi juga tidak lama karena jadwal yang harus saya tepati," ujar Albert Chen kepada SPORTKU.com.

Di Indonesia, Chen akan mengunjungi Kebun Raya Bogor. Dan di Bandung, Chen akan mengunjungi beberapa tempat pusat ekologi dan seni budaya. Maklum, perjalanan Chen kali ini memang sarat dengan pesan-pesan lingkungan hidup dan budaya. 

"Kondisi bumi memang mulai mengkhawatirkan. Tapi kita tetap harus berupaya untuk memperbaikinya. Dengan mengenal budaya dan lingkungan hidup, kita bisa melakukan hal-hal penting untuk kelangsungan hidup kita," ujar Chen yang pernah berenang menyeberangi Danau Sun Moon di Taiwan.

Perjalanan Chen keliling dunia, mendapatkan suport penuh dari pabrikan sepeda Merida yang di Taiwan dikenal sebagai salah satu produsen sepeda terbesar. 

Selanjutnya, Chen akan bertandang ke Filipina. Kemudian mempersiapkan rencana perjalanan ke Afrika, lalu keliling eropa. Rencananya, perjalanan Chen di eropa akan finish di Polandia. 

"Saya akan ke Polandia. Setelah itu kembali ke Taiwan. Tapi itu bukan berarti saya akan berhenti bersepeda," ungkapnya.

Albert Chen keliling dunia diusia senja

Merida, Bike Colony, Gowes

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss