Atlet Sepeda Afrika Selatan Tewas Saat Lomba
Fri, 14 Feb 2014 | 13:57
Teks : Sindy Serina
Dibaca : 9.271 kali

SPORTKU.COM - Atlet sepeda Jeanne Nell meninggal dunia saat berlomba keirin di Bellville Velodrome di Cape Town, Afrika Selatan pada Rabu malam (12/2). Nell mengalami cidera kepala yang sangat fatal akibat terjatuh saat balapan. Ketika dibawa ke rumah sakit jiwanya tak dapat lagi tertolong.

Nell dikenal sebagai olahragawan sejati. Kiprah Nell semakin mendunia ketika mewakili Afrika Selatan dalam gelaran UCI Track World Cup di Manchester tahun lalu. Nell juga tercatat sebagai bagian dari skuad Afrika Selatan di perhelatan Commonwealth Games. Saat ini Nell menyandang gelar sebagai juara nasional Keirin.

"Komunitas sepeda Afrika Selatan saat ini berduka atas kehilangan -tidak hanya sebagai top sprinters- tetapi lebih dari itu. Kami kehilangan sosok yang sangat kami cintai. Jeanne akan dirindukan oleh banyak orang lebih dari sekedar bakat sepedanya. Ia adalah seorang juara sejati dengan memberikan contoh, baik di dalam ataupun di luar lintasan. Ini adalah hari yang sangat menyedihkan," ujar Johan Smith Direktur Komisi Cycling SA Track.

SUMBER

cyclingnews