News » Race result
Short URL:
Le Tour de Langkawi (LTdL) 2014
Andrea Guardini Juara di Etape Pamungkas
Sat, 08 Mar 2014 | 21:53
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : LTdL
Dibaca : 13.864 kali

SPORTKU.COM - Pembalap Andrea Guardini (Astana) menjadi pembalap yang menyentuh garis finish pertama kali di etape terakhir (etape 10) Le Tour de Langkawi (LTdL) yang berakhir sabtu (8/3) di Kuala Terengganu, Malaysia.

Ini adalah kemenangan kedua bagi Guardini setelah sebelumnya pembalap Italia ini berjaya di etape ke-3 Kampar-Kuala Lumpur. Kemenangan ini bisa dibilang sebagai upaya terbaik Guardini, pasalnya karakter sprint yang terjadi disetiap etape sangat berbeda dengan gaya bersepedanya.

"Tahun ini saya seharusnya banyak meraih kemenangan, namun banyak dari etape tidak sesuai dengan gaya sprint saya. Biasanya saya melakukan sprint pada jarak 200 atau 250 meter, tapi tahun ini banyak etape yang hanya menyisakan jarak untuk sprint 50-100 meter menjelang garis finish," ujar Guardini.

Posisi kedua diraih oleh Aidis Kruopis (Orica Greenedge). Sementara posisi ketiga ditempati pembalap Italia Francesco Chicchi (Yellow Fluo). Theo Bos yang di etape 9 berhasil masuk posisi pertama, terpaksa harus terpuruk ke posisi 13 di etape pamungkas ini. 

Sementara untuk General Classification, atlet Mirsamad Pourseyedigolakhour (Tabriz Petrochemical Team) berhasil meraih podium pertama dengan catatan total waktu 35jam 07menit 16detik. Posisi kedua diraih Merhawi Kudus (MTN-Qhubeka) dan posisi ketiga ditempati Isaac Bolivar (United Healthcare Pro Cycling).

Andrea Guardini (tengah),  Aidis Kruopis (kiri), Francesco Chicchi (kanan)

LTdL

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com