News » Business & Tech
Short URL:
Jajaran Produk Inovatif Dari Ajang Taipei cycling show 2014 (Bag. 2)
Tue, 18 Mar 2014 | 15:43
Teks : adi
Dibaca : 5.144 kali

SPORTKU.COM - Taipei Cycling Show -salah satu eksebisi sepeda bergengsi di dunia- telah usai beberapa waktu lalu. Tercatat terdapat 49 produk dan 1,477 eksebitor yang meramaikan pameran ini. Dari produk-produk yang diperkenalkan dalam pameran tersebut, terdapat beberapa yang berhasil mencuri perhatian dan meraih penghargaan. Di bagian pertama, sudah delapan produk SPORTKU hadirkan. Dan kali ini kami tampilkan bagian keduanya.

 

9. Novatec Factor 21 (Rim)

Pelek berukuran 27,5 inci dan berbahan karbon ini memiliki desain yang khas, dengan kedalaman rim 33 mm dan lebar 23 mm. Pelek yang mengadopsi teknologi bead-lock ini telah dikembangkan dan memiliki struktur yang lebih kuat. Oleh pembuatnya, produk ini diklaim sebagai salah satu pelek karbon paling kuat di pasaran saat ini.

10. Innova Monster (Ban Downhill)

Ban offroad terbaru dari Innova ini memiliki desain yang unik dengan penggunaan butiran plastik pada profil ban. Produk ini muncul dalam dua varian, yakni Downhill Big Monster yang dirancang untuk track berat (basah atau bersalju), dan Little Monster yang diklaim dapat menjaga kestabilan saat di lintasan menikung.

11. Kinesis Skandium R915-1 (frameset sepeda balap)

Frame ini dibuat dari bahan campuran alloy dan skandium yang disuntikan - sebuah teknologi yang belum banyak dilakukan oleh pabrikan sepeda. R915 diciptakan dengan teknologi super plastic forming, yang memungkinkan untuk menciptakan tabung frame dengan bobot yang lebih ringan. Yang menarik, sang produsen frame ini pun menjanjikan harga yang terjangkau.

12. Pedal Xpedo Power Meter

Xpedo, salah satu produsen pedal ternama di dunia dan dikenal dengan produknya yang inovatif, juga sukses meraih dalam pameran TCS 2014. Dalam ajang tersebut, Xpedo meluncurkan pedal terbarunya yang jauh lebih inovatif, dibanding pedal standar lainnya. 

13. E-Bike Kit 

Perangkat ini menawarkan sistem yang sangat mudah disesuaikan dan cocok diaplikasikan ke hampir semua jenis sepeda. Tak hanya itu, perangkat sepeda listrik ini pun memiliki bobot yang relatif ringan, berikut harga yang terjangkau.

14. Sistim E - Bike dari Darfon + VAnMoof Excimer 

Produk ini merupakan buah kerjasama antara Darfon Electronic, Eropa, dan pabrikan sepeda, Van Moof. Perangkat ini memiliki dashboard untuk mengendalikan hub depan yang ditenagai arus listrik sebesar 250w. Semua perangkat elektronik yang ada pun telah terintegrasi dengan sepeda VanMoof yang tampak cantik. Lampu depan dan belakang terhubung dengan top tube tambahan dan baterai 204 wh. Tak hanya itu, sepeda ini turut dilengkapi sensor pelacak GPS/GPRS.

15. Tenda Sepeda Ringan dari Upon

Tenda ini memiliki bobot ultra ringan dan bentuknya sangat kompak. Untuk membawanya, tenda dapat dikemas hingga menjadi sekitar 1 kaki saja (30,48 cm). Tenda ini dapat dimasukkan ke dalam dry bag atau bagasi dan dibangun menggunakan sepeda sebagai tiang utamanya. Tenda ini turut dilengkapi dengan pompa untuk mengisi tiang "V". Pilar tenda ini pun diklaim dapat digunakan sebagai pelampung loh!

16. Ghost AMR Riot Lector 9

Sepeda ini memiliki tampilan yang garang dan memiliki travel roda belakang sepanjang 130mm. Ia juga dilengkapi suspensi berdesain terbaru dan dilengkapi Riot Link (linkage tambahan) untuk menciptakan kayuhan awal yang lentur dan ringan dan selanjutnya lebih progresif, hingga kayuhan akhir.

 

 

 

 

Editor : Dedi Hermawan