News » Business & Tech
Short URL:
Jajaran Produk Inovatif Dari Ajang Taipei Cycling Show 2014 (Bag. 1)
Tue, 18 Mar 2014 | 11:44
Teks : adi
Dibaca : 2.320 kali

SPORTKU.COM - Taipei Cycling Show -salah satu eksebisi sepeda bergengsi di dunia- telah usai beberapa waktu lalu. Tercatat terdapat 49 produk dan 1,477 eksebitor yang meramaikan pameran ini. Dari produk-produk yang diperkenalkan dalam pameran tersebut, terdapat beberapa yang berhasil mencuri perhatian dan meraih penghargaan. Apa saja? Berikut ini diantaranya.

1. SR Suntour ACTIVE Crank Sensor

Ditujukan bagi sepeda listrik, produk ini dapat mengontrol kekuatan melalui sensor yang ada di bagian pedal. Dengan demikian, alat ini dapat menghitung seberapa besar tenaga yang dibutuhkan dan mendeteksi pergerakan melalui photosensor (sensor cahaya) pada cover chairing. Keuntungan yang didapat, daya tarik yang minimal dan mudah dipasang pada frame standar dan bottom bracket (BB). 

2. Hub Hubsmith HS-R023

Hub ini didesain untuk mampu bekerja dalam kondisi jari-jari yang tegang dan dilengkapi teknologi penyesuaian bantalan dimana menggunakan sistem yang telah dipatenkan dengan ring pengatur satu arah. Alat ini membutuhkan seting yang mudah dan dapat memperpanjang masa pakai bearing maupun wheelset. 

3. BETO EZ Pump

Pompa terbaru ini memiliki clamp 8 jari pada head pompa sehingga memudahkan pemasangannya pada pentil. Pengguna cukup menekan kepala pompa ke pentil dan akan terkunci secara otomatis. Teknologi baru pompa ini dapat digunakan pada pentil tipe presta maupun schrader.  

4. Pedal MacMahone Raven  

Pedal ini memiliki  platform berukuran penuh dan super tipis serta bodinya yang berbahan alloy 6066. Dilengkapi bearing kembar berukuran 30mm dan axle-nya yang berbahan berbahan chromoly, pedal ini dapat berputar dengan diameter 30 mm. Pedal ini diklaim memiliki bobot yang ringan dibanding produk serupa serta memiliki rentang jarak yang lebih baik pula.  

5. Dropper Post dari KS LEV Ci 

Seat post berbahan karbon ini dapat diturunkan hingga 65 mm dan memiliki bobot yang lebih ringan, sekitar 50 gr, dibanding produk serupa yang berbahan alloy. Fitur remote-nya dilengkapi sistim kabel yang ringan dengan mempertahankan standar teknologi yang telah ditetapkan pada produk KS berbahan alloy sebelumnya. 

6. As Roda Super Molassess

Dengan bobotnya yang sangat ringan, 36 gr sepasang, dibanding quick release standar, as ini dapat diputar dan mengencangkan sekaligus. Tuasnya yang juga berfungsi sebagai tuas untuk ban membuatnya sangat mudah dipasang. 

7. Rantai KMC City Hunter

Rantai ini dirancang untuk berbagi dalam penggunaan sepeda, seperti 'Boris bikes' London. Plat ovalnya yang berukuran oversize memiliki sifat anti korosi, termasuk pada plat bagian dalamnya. Pin rantai ini memiliki rongga dan dirancang tahan terhadap perenggangan sehingga membuat usia rantai bisa jauh lebih lama.

8. KMC Ceramic-Like chain

Produk ini dirancang untuk menjadikan rantai standar seperti rantai keramik sehingga bisa membuat rantai sepeda lebih kuat dan lebih hemat.  

 

 

 

 

Editor : Dedi Hermawan