News » Business & Tech
Short URL:
Copenhagen Wheel
Video: Pantau Cuaca Melalui Roda Sepeda
Thu, 19 Dec 2013 | 18:11
Teks :
Dibaca : 25.884 kali
* Courtesy of autoevolution
Embed code : Kaskus Embed Download

SPORTKU.COM - Copenhagen Wheel adalah salah satu terobosan teknologi di dunia sepeda saat ini. Piranti berwujud roda sepeda tersebut memiliki fungsi hampir sama dengan komputer Apple/Mac.

Siatem kerjanya tidak jauh berbeda dengan roda biasa. Setelah dipasang, Copenhagen Wheel bisa dihubungkan melalui bluetooth. Selanjutnya, pengendara bisa mengakses berbagai fitur yang ada seperti speedometer, odometer, kalori, rute/map, estimasi jarak tempuh, sharing foto bahkan ramalan cuaca.

Untuk mendapatkan semua fitur tersebut bisa menggunakan perangkat smartphone berbasis android atau iOS yang telah disematkan software khusus Copenhagen Wheel.

Copenhagen Wheel dirancang secara khusus yang dapat mengintegrasikan motor penggerak di dalam hub, baterai dan wireless communicator. Copenhagen Wheel ini tidak mengganggu pengendara saat mengayuh bahkan dapat membantu mencapai kecepatan hingga 20 mph (32 km/h) dengan radius tempuh hingga 31 miles (50 km).

Piranti roda tersebut akan mulai dijual pada musim semi 2014 dengan perkiraan harga $799 (sekitar Rp9,7juta). Namun untuk 1000 pembeli pertama akan mendapatkan potongan harga $ 100 (sekitar Rp1 juta).

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. 

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss

.
Event SPONSORSHIP : sponsor@sportku.com