News » Business & Tech
Short URL:
Bayerische Motoren Werke
BMW Cruise e-Bike Awali Langkah BMW di Industri Sepeda Modern
Fri, 18 Oct 2013 | 10:22
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : autoevolution
Dibaca : 6.002 kali

SPORTKU.COM - Bayerische Motoren Werke alias BMW memang dikenal sebagai produsen otomotif dunia. Tapi, seiring perkembangan zaman dimana manusia dituntut untuk berperilaku yang ramah terhadap lingkungan, maka pabrikan Jerman tersebut kini mulai memasuki ranah industri sepeda. Dan inilah produk terbaru BMW, Cruise e-Bike 2014.

Bentuk rupanya seperti lazimnya sepeda biasa. Sentuhan warna putih dan hitam pada framenya membuatnya terlihat memiliki desain yang ditujukan untuk segmen premium. Keunggulan yang ditawarkan adalah, sepeda ini dilengkapi dengan sistem antimaling (anti-theft system). Steering head dan battery pack yang ada di frame dikemas sedemikian rupa sehingga tidak terlihat mencolok.

Selain menggunakan kayuhan pedal sebagai pusat penggerak, sepeda ini juga dilengkapi dengan battery pack berkapasitas 400Wh yang bisa diisi ulang dalam tempo 3,5 jam. Baterai tersebut menggerakan motor Bosch 250W dengan semburan torsi 48 Nm.

Dalam kondisi terisi penuh, baterai tersebut bisa menggerakan sepeda hingga 100km. Kerennya lagi, sepeda ini dilengkapi fitur Turbo Mode yang membuatnya bisa melaju lebih cepat. Terdapat odometer yang berfungsi sebagai indikator kecepatan dan jarak tempuh yang sudah dilalui, termasuk indikator kekuatan baterai.

Sepeda berbobot 22kg ini dipasarkan dengan harga US$3,825 (sekitar Rp43 juta)

BMW

SUMBER

autoevolution