News » Actual
Short URL:
Arbr Saker: MTB Enduro Karbon Asal Inggris
Fri, 02 Dec 2016 | 14:33
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 621 kali

SPORTKU.COMProdusen sepeda asal Inggris, Arbr Limited, baru-baru ini meluncurkan MTB perdananya. Sebagai MTB endure, MTB tersebut dinamakan Saker.

MTB ini didesain dan dikembangkan selama 3 tahun terakhir dengan fokus pada fitur yang terintegrasi dan memaksimalkan performa dengan tetap mempertahankan pedaling yang efisien, baik saat menurun ataupun menajak. MTB ini memiliki travel 160mm. 

Dibuat secara hand-made di Inggris, Saker dibangun dari serat karbon dan material lain yang biasa digunakan dalam industri pesawat terbang. Frame Saker dilaminasi oleh operator yang sama dari awal sampai akhir. Seluruh proses juga dikembangkan dan dikerjakan oleh sebuah tim yang memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di ajang Formula 1.

Desain suspensi Saker didefinisikan dengan istilah 'HIPR' yang mengacu pada kombinasi antara elemen desain penting lainnya, diantaranya poros tunggal tinggi, rebah dan progresif. Kombinasi tersebut dipercaya dapat meningkatkan kinerja MTB ini.

Logo pada setiap frame Saker dicat dengan tangan. Kombinasi karakteristik suspensi dan konstruksi frame ditujukan untuk menghasilkan sepeda yang responsif dengan stabilitas tinggi. Geometri MTB ini terinspirasi dari race dengan pusat bagian depan yang panjang, bottom bracket yang rendah dan head angle frame yang rendah. 

Dibaderol dengan US$5.490 (sekitar Rp71,3 juta), frame Saker dilengkapi Fox Float X dan skema warna yang dapat disesuaikan. Tersedia pula dalam versi kustom, pengiriman MTB ini akan dilakukan pada awal Maret 2017 mendatang.

Frame Arbr Saker

Arbr Saker, MTB, Enduro, sepeda karbon, mtb karbon, sepeda enduro

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss