News » Actual
Short URL:
Vincenzo Nibali Dipastikan Berlaga di Giro d'Italia 2017
Fri, 25 Nov 2016 | 18:37
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 1.609 kali

SPORTKU.COM - Vincenzo Nibali memastikan bahwa dia akan berlomba di Giro d'Italia 2017, yang menjadi musim pertama dengan tim barunya, Bahrain-Merida. Namun ia belum memutuskan untuk mengikuti Tour de France setelah Corsa Rosa (Giro d'Italia).

Giro Edisi ke-100 akan menghabiskan waktu selama dua hari di Sisilia pada pekan pembukaan, dengan finish puncak di Gunung Etna dan di kampung halaman Nibali, di Messina, hari berikutnya. Nibali secara umum diharapkan untuk bisa kembali mempertahankan gelarnya saat presentasi di Milan bulan lalu.

"Saya akan berada di sana. Giro ke-100 akan menjadi tujuan utama musim 2017," kata Nibali. "Ini adalah edisi khusus dari lomba ini. Saya juara bertahan dan apalagi race ini melalui kawasan rumah saya,” tambahnya.

"Adapun untuk Tour de France, kita akan melihat setelah Giro. Ini semua belum bisa dijelaskan. Tapi saya akan mulai berlomba pada bulan Januari dengan baru, Tour de San Juan, di Argentina. Lalu saya akan pergi ke Abu Dhabi, sebelum kembali ke Italia untuk berlaga di Tirreno-Adriatico," jelas Nibali.

Dilaporkan Cyclingnews, Nibali juga menyatakan keinginannya untuk menambah Liège-Bastogne-Liege dalam daftar lomba yang diikutinya musim depan. Tapi hal itu belum ditetapkan mengingat penampilannya di race yang kurang bersinar musim 2016. 

"Saya harus membicarakan dengan pelatih saya, Paolo Slongo, ketika kita menentukan kalender lengkap saya untuk bagian pertama musim ini. Dari Classics, Il Lombardia adalah salah satu yang cocok untuk saya. Tapi La Doyenne (Liège-Bastogne-Liege) mempesona buat saya," pungkasnya.

Vincenzo Nibali (kedua dari kiri) dalam acara presentasi  Giro d'Italia 2017 (Foto: Cyclingnews/Tim de Waele)

Vincenzo Nibali, Giro d'Italia 2017, tim Bahrain-Merida

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss