News » Actual
Short URL:
Team Wiggins Diperkuat Rider Muda Berbakat Asal Prancis
Thu, 24 Nov 2016 | 18:44
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Cyclingnews/Getty Images Sport
Dibaca : 1.026 kali

SPORTKU.COM - Bradley Wiggins telah memastikan bahwa rider muda berbakat asal Prancis, Corentin Ermenault akan turut memperkuat skuad Team Wiggins pada tahun 2017. Pebalap berusia 20 tahun itu adalah putra Philippe Ermenault, peraih medali emas dalam team pursuit di Olimpiade 1996, Atlanta. 

Ermenault muda sendiri baru saja meraih gelar juara individual pursuit Eropa setelah di final mengalahkan Filippo Ganna dari Italia. Dia juga menjadi bagian dari tim Prancis yang memenangkan gelar tim pursuit Eropa dan meraih tempat kedua di U23 dan time trial pada kejuaraan dunia road race musim ini. Dia juga finish ketiga Tour Flanders kategori U23.

Corentin Ermenault akan memperkuat Team Wiggins pada 2017

Team Wiggins, Bradley Wiggins, Corentin Ermenault, tim balap sepeda profesional

Baca: Kanada Klaim Medali Emas Piala Dunia Team Pursuit Putra Untuk Pertama Kalinya

Bradley Wiggins mengatakan bahwa Ermenault sebagai 'bakat yang besar'.

"Kami memiliki beberapa pebalap yang fantastis. Jadi saya benar-benar ingin mencoba dan membantu mengembangkan mereka untuk menjadi juara masa depan," kata Wiggins setelah memenangkan Gent Six dikutip dari Cyclingnews.

Ermenault adalah pebalap pertama yang dipastikan dan akan bergabung dengan rekan di tim barunya untuk kemudian bersama-sama di Liverpool, pada awal Desember, dan kemudian menuju pusat pelatihan di Spanyol.

Ermenault sendiri mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Team Wiggins. 

“Ini adalah 'arah' yang baru bagi saya. Saya akan menjadi profesional dalam sebuah tim yang selalu saya impikan sejak ia diciptakan," kata Ermenault.

"Di 2017, saya akan mencoba untuk memenangkan perlombaan yang berada dalam jangkauan saya dan menemukan tempat bagi saya. Team Wiggins adalah tempat yang bagus untuk memulai karir pro," tambahnya.

Saksikan: PGN Road Cycling Team, Rekrut Atlet Daerah Berprestasi

Corentin Ermenault saat meriah gelar juara pursuit Eropa

Team Wiggins, Bradley Wiggins, Corentin Ermenault, tim balap sepeda profesional

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss