News » Actual
Short URL:
GoPro Tambahkan Fitur Baru untuk Video
Mon, 21 Nov 2016 | 11:24
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 590 kali

SPORTKU.COM - Pelopor kamera aksi  GoPro baru-baru ini telah menambah sebuah fitur baru untuk video yang bisa dinkmati oleh pengguna kamera aksi ini. Fitur tersebut terdapat dalam program editing terbaru, Quik, dimana memiliki fitur Telemetry Overlay.

Dilansir Bike Radar, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menampilkan data kecepatan, jarak, elevasi, dan data teknis saat berkendara pada video. Fitur ini berjalan pada GoPro Hero 5 Black dan terwujud berkat adanya perangkat GPS yang ditanam pada kamera.

GoPro Hero 5 Black telah dilengkapi GPS (Foto: GoPro)    

gopro, kamer aksi, action cam, fitur baru gopro, telemetry overlay, GoPro Hero 5 Black

Tampilkan statistik aktivitas terdapat di empat sudut layar. Pengguna juga memiliki pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan informasi, sesuai dengan preferensi yang diinginkan. Pada sudut kanan atas terdapat Home, yang menampilkan jarak tempuh dalam mil atau kilometer, ketinggian, tanggal dan jam. Sedangkan informasi kecepatan ditampilkan pada kiri bawah di samping kompas dan alat pengukur G-force.

Kuadran di kanan bawah adalah Home untuk grafik kecepatan dan data perubahan selama aktivitas. Sementara tampilan GPS terdapat di sudut kiri atas di sekitar layar.

Bagi pengguna kamera aksi GoPro, fitur ini memang hal baru yang bisa dinikmati. Namun, fitur serupa bukanlah hal yang asing bagi para pengguna kamera aksi seperti Virb XE, besutan Garmin. 

Tampilan fitur Telemetry Overlay pada layar komputer (Foto: Bike Radar)

gopro, kamer aksi, action cam, fitur baru gopro, telemetry overlay, GoPro Hero 5 Black

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss