News » Actual
Short URL:
Steve Smith Community Bike Park Dibuka Pada 2017
Sat, 19 Nov 2016 | 21:48
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pinkbike
Dibaca : 2.152 kali

SPORTKU.COM - Masih ingat dengan Steve Smith, salah satu rider downhill top dunia yang meninggal dunia pada Mei lalu akibat kecelakaan? Berkat dedikasinya yang tinggi bagi dunia MTB, khususnya downhill (DH), dan untuk menghormati Steve Smith, sejumlah kalangan telah memutuskan dan menetapkan membangun Stevie Smith Community Bike Park. 

Stevie Smith Community Bike Park rencananya akan dibuka secara resmi pada 2017 setelah sebuah dewan yang dibentuk telah sepakat untuk mengucurkan dana sebesar $ 200 ribu (sekitar Rp 2,6 milyar) untuk Stevie Smith Community Bike Park di Beban Park. Dana tersebut masih akan ditambah dengan dana donasi lainnya untuk membangun sejumlah fitur di bike park tersebut.

Baca: Canyon Factory Freeride Team Amankan Gelar Juara FMB Factory Team Championship 2016

Beberapa kelompok, termasuk Gyro Club of Nanaimo, telah mengupayakan selama bertahun-tahun untuk membuatnya menjadi kenyataan.

"Ini mungkin hal yang paling mendalam bagi saya yang menjadi bagian dari hidup saya untuk melihat masyarakat bersatu demi satu hal dan melihat Kanada serta orang-orang dari seluruh dunia berkontribusi untuk  bike park kami," kata pendiri Stevie Smith Legacy Fund Michelle Corfield dikutip dari Pinkbike.

Bike park dengan anggaran keseluruhan yang mencapai $ 412 ribu (sekitar Rp 5,3 milyar) itu akan dilengkapi area dirt jump, pump track dan area melatih keterampilan. 

Menurut direktur Beban Park Richard Harding, rencana induk (Master Plan) bike park tersebut telah diperbarui dan disetujui baru-baru ini. Dia mengatakan perusahaan dari Whistler akan dilibatkan untuk membantu dengan membentuk beberapa lompatan dan beberapa posisi yang landai.

Mendiang Steve Smith lahir di Cassidy, Kanada. Karirnya di dunia MTB tumbuh dan berkembang di Mount Prevost, dekat Duncan. Dia kemudian menjadi legenda di dunia DH dan dijuluki “the Canadian Chainsaw”. Smith berhasil menjadi juara pada Piala Dunia UCI tahun 2013. Dia meninggal, pada usia 26, setelah mengalami kecelakaan dirt biking (motor trail) pada bulan Mei lalu. Semasa hidup, Smith bercita-cita untuk membuat tempat bagi rider muda di Nanaimo, agar dapat mengasah kemampuan mereka.

Saksikan:  Video: Perjuangan Rider DH Indonesia di Seri Terakhir Kejuaraan MTB Asia 2016

Steve Smith saat tampil di ajang race DH dunia

Steve Smith Community Bike Park, Steve Smith, downhill, Whistler, bike park

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss