News » Actual
Short URL:
Taklukkan 2 Rider Thailand, Tiara Andini Berjaya di Kejuaraan MTB Asia
Sun, 06 Nov 2016 | 10:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Sonny Hastara
Dibaca : 4.989 kali

SPORTKU.COM - Atlet downhill (DH) putri Indonesia Tiara Andini Prastika berjaya di kejuaraan MTB Asia “Siol Mountain Baik Challenge 2016” nomor Women Elite yang berlangsung di Kuching, Malaysia, Sabtu (5/11). Di babak final (Final Run), rider asal Jawa Tengah itu berhasil meraih podium pertama dengan mencatat waktu 1menit 52,44detik.

Tiara berhasil unggul atas dua rider andalan Thailand, Vipavee Dekaabales dan Siriphatson Chatkamnoed, dengan selisih waktu 15,96detik dan 24,77detik. 

Tiara Andini berjaya di kejuaraan MTB Asia

mtb, downhill, kejuaraan mtb asia, tiara andini prastika, women elite, Siol Mountain Baik Challenge 2016, SMBC 2016

Dominasi Tiara sudah nampak sejak babak kualifikasi (Seeding Run), dimana pada babak tersebut Tiara mampu menorehkan waktu tercepat dari rider lainnya.

Usai race Tiara menyatakan lintasan pada race ini banyak pedalling (mengayuh pedal) dan memiliki beberapa bagian yang menantang, diantaranya kawasan Step Up dan drop setinggi sekitar 4 meter. 

“Yang bagian Step Up, dari latihan sempet enggak pernah lolos dan alhamdulliah-nya, pas Final Run tadi, bisa lolos. Cuma untuk drop batunya, untuk seeding dan final run saya tidak melewati,” ungkap rider tim RMA Indonesia itu.

Sementara itu, podium empat dan lima diduduki oleh rider Indonesia lainnya, Exa Raudina Khoiroti, dan rider tuan rumah, Natasha Soon.  

Selain Women Elite, Nomor DH juga melombakan kategori Men Elite dan Men Master.

Siol Mountain Baik Challenge 2016 merupakan race MTB berskala internasional. Race ini juga merupakan seri penutup dari kejuaraan seri MTB Asia tahun ini. 

Tiara Andini saat melompati rintangan di bukit Siol, Kuching, Malaysia   

Downhill, mtb, kejuaraan mtb, Sarawak Energy Siol International Mountain Bike Challenge 2016

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss