News » Actual
Short URL:
Jatuh Bangun, Logan Martin Akhirnya Juara Dunia UCI BMX Freestyle World Cup 2016
Wed, 02 Nov 2016 | 14:59
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : Cedric de Rodot/UCI
Dibaca : 1.708 kali

SPORTKU.COM - Setelah melewati masa-masa penuh persaingan ketat, freestyler Logan Martin berhasil mengukuhkan dirinya sebagai kampiun di gelaran UCI BMX Freestyle World Cup yang digelar di Chengdu, Cina. Logan Martin sukses mencapai titel tertinggi tersebut setelah jatuh bangun sejak putaran awal di Montpellier, Prancis, bulan mei lalu.

Memulai seri perdana di Montpellier, Logan Martin tampil mengecewakan dengan berada di posisi ke-6. Kemudian di putaran berikutnya di Osijek, Kroasia pada bulan juli. Martin juga sempat keteteran setelah pada putaran di Denver, Amerika Serikat, hanya mampu berada di posisi ke-6. Namun, dua minggu kemudian di Edmonton, Canada, Logan sukses meraih posisi pertama. Dan pada putaran di Cina, Logan sukses mencatat prestasi terbaiknya. 

Aksi Logan Martin di Kejuaraan Dunia BMX Freestyle di Chengdu, Cina

uci, uci bmx freestyle world cup 2016, freestyle, bmx, logan martin, chendu, cina

Logan Martin bukanlah tanpa pesaing. Logan mendapatkan saingan terberat dari freestyler Venezuela, Daniel Dher. Daniel sempat memimpin di tiga ronde awal kejuaraan dunia ini. Namun konsistensi Daniel tidak bisa dipertahankan. Setelah meraih posisi ke-7 di Edmonton, poin Daniel mulai tertinggal dan disalip Logan Martin. Untuk posisi ketiga ditempati freestyler Amerika, Colton Walker.

Sementara di kelas wanita, freestyler berusia 15 tahun, Hannah Roberts berhasil memikat penonton dengan atraksi-atraksi terbaiknya. Freestyler Amerika ini sukses meraih mahkota juara, diikuti freestyler Coffrey Corey (Amerika) dan freestyler tuan rumah, Zeng Peng di posisi ketiga.

Logan Martin kuasai lomba dengan trik-trik mengagumkan 

uci, uci bmx freestyle world cup 2016, freestyle, bmx, logan martin, chendu, cina

SUMBER

uci