News » Actual
Short URL:
World Cycling Centre Didik 26 Atlet BMX Supercross
Mon, 24 Oct 2016 | 18:13
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : uci
Dibaca : 2.878 kali

SPORTKU.COM - Track BMX supercross di UCI World Cycling Centre (WCC) saat ini dipenuhi oleh atlet-atlet muda bertalenta dari berbagai penjuru dunia. Sebanyak 26 atlet dari 16 negara akan menjalani pendidikan dan pelatihan di WCC di Aigle, Swiss dibawah pengawasan UCI WCC Coach Thomas Allier dan Matt Cameron. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda UCI untuk mencari dan membina atlet muda berpotensi, seperti peraih medali perunggu Olimpiade Rio, Stefany Hernandez yang merupakan jebolan WCC.

Ke-26 atlet tersebut akan digojlok selama 2 pekan untuk menjadi atlet BMX supercross profesional. Selanjutnya, para atlet terpilih akan menjalani pelatihan pada level yang lebih tinggi lagi ditahun depan.

Para atlet akan menjalani masa pendidikan selama 2 pekan di WCC

uci, world cycling centre, wcc, bmx supercross, pelatihan, balap sepeda, bmx

"Ini merupakan pencarian bakat atlet BMX terbesar yang pernah dilakukan oleh WCC untuk jangka panjang, dan tentu sangat menantang," ujar Belinda Tarling, High Performance Manager UCI. "Kami memantau para atlet dengan seksama, tidak hanya kemampuan teknisnya saja tapi juga perilaku mereka," sambung Belinda.

Para atlet rata-rata berusia antara 16-21 tahun yang merupakan atlet yang dinominasikan oleh federasi sepeda masing-masing. Sebagian lagi merupakan hasil "bidikan" Thomas Allier dari kompetisi internasional. Mereka akan mendapatkan pelatihan teknis dan juga pelatihan untuk kematangan mental mereka sebagai atlet kelas dunia.  

SUMBER

uci