News » Actual
Short URL:
Pinarello Tanggapi Rumor Terkait Louis Vuitton
Wed, 19 Oct 2016 | 15:28
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 974 kali

SPORTKU.COM - Keluarga Pinarello mengeluarkan siaran pers terkait dengan adanya laporan bahwa mereka akan dibeli oleh konglomerat merek mewah LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton SE (LVMH Group). Pinarello memang membenarkan tentang adanya negosiasi dengan perusahaan pemilik merek Louis Vuitton tersebut.

Sebelumnya, media di Italia menyatakan LVMH Group ingin memperluas bisnisnya ke sektor olahraga dan kesehatan, dan merek sepeda Pinarello, yang didirikan pada tahun 1952, adalah sasaran utamanya. Laporan tersebut juga menyatakan, Fausto Pinarello, presiden perusahaan sepeda tersebut, akan tetap sebagai CEO.

Pinarello Dogma F8 Sky Di2 2016 (Foto: Cyclingnews/Immediate Media)

Pinarello, Louis Vuitton, Tour de France, Team Sky, LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton SE, LVMH Group

Pinarello yang dikonfirmasi menyebutkan tengah "mengevaluasi" upayanya untuk melanjutkan pertumbuhan bisnis mereka. Tapi mereka mengatakan, tidak akan meninggalkan bisnis sepeda sama sekali.

Baca: Tim Dimension Data Rekrut 2 Pebalap Muda

"Dengan adanya bocoran informasi di media, keluarga Pinarello menegaskan bahwa kami telah mengevaluasi sejak beberapa tahun lalu tentang pilihan perbedaan dan penguatan aset dengan basis industri yang kuat, dalam rangka lebih memperkuat merek Pinarello di dunia," tulis pernyataan itu.

"Keluarga Pinarello mempertimbangkan untuk tidak keluar dari bisnisnya dan akan terus mengikuti pertumbuhan perusahaan di masa depan, seperti yang selalu dilakukan dan dengan semangat yang sama," tambah penyataan tersebut.

Giovanni "Nani" Pinarello memulai perusahaannya pada tahun 1952, dengan fokus pada kerajinan mesin tangan dan dibangun dalam skala kecil. Setelah pertumbuhannya selama dua dekade, perusahaan tersebut memenangkan Grand Tour pertamanya (Giro d'Italia) pada 1975, dengan pebalapnya, Fausto Bertoglio.

Anak Pinarello, Fausto, masuk pada tahun 1980 dan perusahaan tersebut langsung memenangkan Tour de France pertamanya bersama Pedro Delgato pada tahun 1988. Pinarello selanjutnya mensponsori juara Tour lima kali Miguel Indurain, pemenang Tour untuk kategori tim - Bjarne Riis - dan Jan Ullrich. Dan kini, Pinarello bermitra dengan Team Sky.

Bradley Wiggins dan Chris Froome kemudian memenangkan Tour de France dengan sepeda Pinarello dan keberhasilan mereka menjadi daya tarik bagi Group LVMH. Team Sky sendiri telah menandatangani kerjasama dengan Pinarello selama empat tahun.

Baca juga: Polygon Helios LT8, Road Bike Baru untuk Kalangan Amatir dan Profesional

Pebalap Pinarello pertama yang juara Tour de France  1988 (Foto: Cyclingnews/AFP)

Pinarello, Louis Vuitton, Tour de France, Team Sky, LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton SE, LVMH Group

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss