News » Actual
Short URL:
Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016
Pebalap AS Berjaya di ITT Elite Putri dan Junior Pria
Thu, 13 Oct 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : UCI
Dibaca : 4.973 kali

SPORTKU.COM - Amerika Serikat berhasil menyapu medali emas pada nomor Individual Time Trial (ITT) Elite Putri dan Junior Putra di Kejuaraan Dunia Balap sepeda 2016, Selasa (11/10). Medali emas disumbangkan oleh Amber Neben dan Brandon McNulty.

Neben, yang berusia 41 tahun, merupakan pebalap tertua di lomba Elite Putri. Dia juga pernah menjadi pemenang di kategori serupa pada Kejuaraan Dunia 2008. Kali ini, Neben mampu mengalahkan Ellen Van Dijk (Belanda) dan Katrin Garfoot (Australia). 

Baca: Marco Mathis Persembahkan Emas untuk Jerman

"Saya pikir ini lebih spesial karena semua yang terjadi antara tahun 2008 dan sekarang. Ada begitu banyak hal yang membuat saya harus bertahan untuk bisa melalui semuanya. (Semua) hanya soal perjuangan, tetap tangguh dan tekun, serta tidak menyerah. Saya tak bisa berkata-kata," kata Neben usai race.

Sementara itu, Brandon McNulty sukses meraih medali emas pada kategori Junior Putra, setelah tahun lalu hanya meraih medali perunggu. Brandon menaklukkan pebalap Denmark Mikkel Bjerg dan rekan senegaranya, Ian Garrison.

Baca: Belanda Raih Emas di Nomor ITT Junior Putri

McNulty menjadi pebalap Amerika ketiga yang mengklaim gelar juara setelah Greg LeMond di Buenos Aires pada 1979 dan Taylor Phinney di 2007.

Brandon McNulty

Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016, Individual Time Trial, road race, Amber Neben, Brandon McNulty

"Luar biasa. Hanya melihat kembali kepada orang-orang yang telah menang di masa lalu. Itu adalah kelompok yang cukup elit dan tidak mungkin untuk menggambarkan bagaimana rasanya," kata McNulty.

Amerika Serikat kini memimpin untuk kategori negara dengan nilai 575 dan unggul atas Jerman (467). Sementara Belanda berada di tempat ketiga dengan 347 poin.

Baca juga: Tim Boels Dolmans dan Etixx-QuickStep Rebut Medali Emas Pertama

Para juara ITT Elite Putri

Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016, Individual Time Trial, road race, Amber Neben, Brandon McNulty

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss