News » Actual
Short URL:
Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016
Belanda Raih Emas di Nomor ITT Junior Putri
Wed, 12 Oct 2016 | 11:00
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 2.235 kali

SPORTKU.COM - Belanda berhasil meraih medali di nomor individu pada Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016. Pebalap Belanda Karlijn Swinkels mempersembahkan emas untuk negaranya setelah mengklaim kemenangan di nomor Junior Putri pada Senin (10/10) di Doha, Qatar.

Dengan kecepatan Rata-rata lebih dari 44km per jam, Swinkels menyerang dan unggul delapan detik atas Lisa Morzenti (Italia) dan 22 detik lebih atas Juliette Labous (Perancis). Swinkels mampu mempertahankan dan kemudian meningkatkan keunggulannya hingga finish.

Baca juga: Tim Boels Dolmans dan Etixx-QuickStep Rebut Medali Emas Pertama

"Saya datang ke sini pada hari Kamis, kami melakukan perjalanan pemulihan pada hari Jumat dan kemudian pada hari kedua, aku mencoba lintasan dan saya lakukan setiap lekuk sebanyak sepuluh kali untuk memastikan itu sempurna," kata Swinkels, dilansir situs UCI.

Morzenti sendiri membuat perbaikan yang besar dengan meraih medali perak di Doha. Dia juga merasa puas atas pencapaiannya.

"Saya sangat puas, karena saya tidak tahu apa yang diharapkan dari kejuaraan ini. Menjadi yang pertama selalu sulit. Jadi saya senang dengan (medali) perak," kata Morzenti.

Baca: SRAM Tambahkan Teknologi Baru WiFLi ke Dalam Groupset Red eTap Agar Lebih Mudah Saat Mendaki

Labous, yang menempati posisi kelima pada tahun lalu di Richmond, harus puas dengan medali perunggu. Ia berhasil memperbaiki posisinya dengan dibanding tahun lalu.

"Tujuan saya adalah untuk menang. Tapi tempat ketiga juga baik," kata Labous. 

"Tahun lalu, saya sangat kecewa dengan bagaimana saya berlomba di Richmond dan saya sangat kecewa lagi setelah Kejuaraan Eropa (di mana dia juga meraih medali perunggu dalam kategori ini). Tapi di sini saya senang," tambahnya. 

Baca: Rem Cakram Kembali ke Ajang Balap Sepeda Musim 2017

Karlijn Swinkels (tengah) bersama para juara ITT Junior Puri

Kejuaraan Dunia Balap Sepeda 2016, Karlijn Swinkels, Junior Putri, ITT, individual Time Trial

SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss