News » Actual
Short URL:
Pecahkan Hour Record, Atlet Para-cycling Ini Nyaris Gagal
Tue, 04 Oct 2016 | 15:10
Teks : Andi Wahyudi
Foto / Video : Chris Keller-Jackson/UCI
Dibaca : 1.726 kali

SPORTKU.COM - Union Cycliste Internationale (UCI) menyambut kemenangan Colin Lynch yang berhasil membuat rekor baru untuk ajang "Hour Record" yang dilaksanakan di National Cycling Centre di Manchester, Inggris. Colin berjasil mencatatkan namanya sebagai pemecah rekor untuk kategori UCI Hour Record for Para-cycling. Colin berhasil mencatatkan rekor 43,133km.

Pria Irlandia ini berhasil melampaui rekor yang dibuat oleh pebalap Prancis Laurent Thirionet yang dibuat pada tahun 1999 dengan unggul 2km.

Colin Lynch yang berusia 45 tahun merupakan pesepeda spesialis endurance yang berhasil meriah prestasi gemilang dalam tahun ini. Selain memecahkan Hour Record, Colin juga baru saja  menyabet medali perak Olimpiade Rio untuk kategori Paralympic Games.

Sejak memulai debut internasionalnya di Para-cycling tahun 2010, Colin berhasil melengkapi dirinya dengan menjadi atlet yang meraih 2 gelar juara dunia, yaitu untuk kategori road time trial di Roskilde (Denmark), dan 3km Individual Pursuit di Los Angeles, Amerika pada tahun 2012.

"Ini adalah perjuangan berat yang pernah saya lakukan. Dalam 40 menit pertama semuanya berjalan sempurna tapi 20 menit menjelang selesai, itu menjadi sangat menyakitkan. Dengan sisa waktu 5 menit saya optimis bisa memecahkan rekor," ujar Colin.

"Ini adalah tahun yang sangat istimewa bagi saya. Saya harap rekor ini bisa bertahan lama. Dan saya harap ini akan memicu para-cycling riders untuk melakukan pemecahan rekor yang lebih baik lagi," harap Colin.

Colin Lynch pecahkan Hour Record Para-cycling

UCI, Hour Record, Para-cycling, Atlet, Olimpiade Rio 2016, Medali Emas, Pemecahan Hour Record, Inggris

SUMBER

uci