News » Actual
Short URL:
Wout Poels dan Mikel Landa Pimpin Team Sky di Il Lombardia
Fri, 30 Sep 2016 | 10:42
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 8.580 kali

SPORTKU.COM - Team Sky telah mengumumkan nama-nama pebalapnya yang berlaga di race akhir musim, Il Lombardia yang akan digelar akhir pekan ini dii Italia.. Wout Poels akan memimpin delapan pebalap lainnya di balapan tersebut, bersama Mikel Landa.

Leopold König, Nicolas Roche, Mikel Nieve dan Peter Kennaugh juga akan menjadi 'senjata' Team Sky di lintasan mendaki. Ben Swift dan Vasil Kiryienka melengkapi skuad sekaligus menjadi andalan tim asal Inggris itu di lintasan mendatar.

Baca: Tour Dunia Musim 2016 Ditutup Oleh Il Lombardia

Poels adalah juara pada Monument pertama bagi Team Sky dengan memenangkan race Liege-Bastogne-Liege pada awal musim ini. Dia juga menjadi bagian penting dari kesuksesan Chris Froome di Tour de France tahun ini. Race ini akan menjadi penampilan ketiga rider Belanda itu secara berturut-turut di balapan satu hari, yang pada musim lalu finish di posisi 12.

Landa sendiri memiliki awal yang kurang baik pada musim pertamanya dengan Team Sky, akibat penyakit di awal kalender balapnya. Ia memenangkan Giro del Trentino dan tampil baik di Giro d'Italia sebelum jatuh sakit dan meninggalkan race. Landa kemudian berlomba di Tour de France untuk mendukung Froome. 

Baca: Tag Heuer Bakal Sponsori Tim BMC Pada Musim 2017

Sementara, dilaporkan Cyclingnews, Nieve mungkin memiliki musim tersibuk dengan 76 hari perlombaan dan dua Grand Tour. Nieve juga membantu untuk menyelamatkan timnya di Giro d'Italia. 

Untuk König, Roche dan Swift, Il Lombardia akan menjadi balapan terakhir mereka di Team Sky. König akan kembali ke tim Bora-Hansgrohe dan Roche akan pindah ke BMC pada musim 2017. Sedangkan Swift telah menyatakan diri untuk bergabung dengan tim baru, Project TJ Sport, yang didukung oleh perusahaan asal Tiongkok.

Saksikan: Video: Jabar Dominasi Nomor Road Individual dan Tim Putra di PON XIX

Wout Poels (Foto: Tim de Waele)

Wout Poels, Mikel Landa, Team Sky, Il Lombardia, road bike, road race, worldtour

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss