News » Actual
Short URL:
Tour Dunia Musim 2016 Ditutup Oleh Il Lombardia
Fri, 30 Sep 2016 | 10:40
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.762 kali

SPORTKU.COM - Musim balapan tahun 2016 akan segera berakhir, dengan digelarnya race Il Lombardia yang akan berlangsung pada akhir pekan ini di Italia. Bagi sebagian pebalap dan tim, race yang memasuki edisi ke-101 ini sekaligus menjadi ajang persiapan mereka untuk menghadapi Kejuaraan Dunia UCI di Doha, Qatar beberapa pekan kemudian.

Il Lombardia, yang berjarak 241km, akan dimulai di Como. Race berjulukan “Race of the Leaves Falling” ini menghadirkan pendakian klasik Madonna del Ghisallo sebagai pemanasan. 

Baca: Tag Heuer Bakal Sponsori Tim BMC Pada Musim 2017

Selain itu, pendakian sepanjang 11,6km di Valcava akan menjadi 'jantung' lomba ini. Dengan gradien hingga 17 persen, pendakian tersebut akan memberikan pilihan pertama untuk para pebalap favorit untuk mencuri waktu. Medan berat lainnya meliputi Berbenno, Sant'Antonio Abbandonato, Miragolo San Salvatore dan tanjakan Selvino. Tantangan lainnya adalah pendakian terakhir di Bergamo Alta, yang berada di puncak sekitar 3,1km sebelum finish, serta jalanan berbatu.

Juara tahun lalu Vincenzo Nibali telah memilih absen dari balapan ini setelah mengalami cedera tulang selangka di Olimpiade Road Race. Posisinya digantikan oleh Fabio Aru. Sementara Rigoberto Uran (Cannondale-Drapac) berpeluang keluar sebagai juara setelah menunjukkan performa yang meningkat  di 2 race WorldTour di Montreal dan Quebec, Kanada.

Di sisi lain, dilaporkan Cyclingnews, tim Etixx-Quickstep juga memiliki 3 pebalap kuat, lewat Dan Martin, Julian Alaphilippe dan Gianluca Brambilla. Daftar pebalap favorit lainnya adalah Philippe Gilbert, Diego Ulissi, Bauke Mollema, Jarlinson Pantano dan mungkin juga Joaquim Rodriguez.

Saksikan: Video: Jabar Dominasi Nomor Road Individual dan Tim Putra di PON XIX

Juara tahun lalu, Vincenzo Nibali harus absen pada race tahun ini akibat cedera (Foto: Ilombardia.it)

Tour Dunia 2016, Il Lombardia, Vincenzo Nibali, WorldTour, road race

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss