News » Actual
Short URL:
Pebalap Senior Uyun Muzizah Persembahkan Emas untuk DKI Jakarta
Wed, 28 Sep 2016 | 17:37
Teks : Adi Supriyatna
Foto / Video : Pon-peparnas2016jabar
Dibaca : 4.027 kali

SPORTKU.COM - Pebalap senior Uyun Muzizah akhirnya mampu mempersembahkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Uyun meraih medali emas pada nomor Point Race di Velodrome Cimahi, Jawa Barat, Rabu (28/9/2016).

Bagi kontingen DKI Jakarta, medali emas yang diraih oleh Uyun Muzizah adalah yang kedua setelah sebelumnya pebalap putra Aiman Cahyadi mampu merebut emas dari nomor Individual Time Trial (ITT) road race.

Andalan Indonesia pada SEA Games 2011 ini sukses merebut emas setelah mengumpulkan 39 poin setelah menyelesaikan 48 putaran yang didalamnya terdapat titik sprint untuk mendapatkan poin. 

Baca: Tinggalkan Movistar, Francisco Ventoso Pindah ke BMC Racing pada Musim 2017

Hasil ini langsung disambut dengan gembira oleh kontingen DKI Jakarta karena tiga emas yang ditargetkan gagal dicapai. Pada nomor sprint putri, DKI Jakarta hanya mendapat perak dari Santia Tri Kusuma, tim sprint putra hanya meraih perak, dan tim sprint putri harus puas dengan medali perunggu.

“Uyun memang dipersiapkan untuk point race juga. Jadi hasilnya sudah sesuai prediksi. Selain itu, nomor ini adalah peluang DKI untuk merebut medali emas,” kata pelatih DKI Jakarta, Endang Subagyo.

Bagi Uyun, kemenangan yang diraih sebenarnya tidak mudah karena pebalap muda Indonesia mulai menunjukkan peningkatan. 

Baca: Perangkat Garmin dan Shimano Di2 Kini Bisa Mengontrol Lampu Sepeda

“Pengalaman yang menjadi kuncinya. Secara fisik semuanya hampir sama. Semoga pebalap-pebalap muda lebih giat lagi untuk berlatih keras,” kata Uyun Muzizah usai perlombaan dikutip dari Pon-peparnas2016jabar.

Sementara itu untuk medali perak direbut oleh pebalap tuan rumah Ayustina Delia Priatna setelah mampu mengumpulkan 35 poin meski pebalap dengan nomor start tujuh itu.

Untuk medali perunggu akhirnya jatuh ke tangan pebalap Yogjakarta atas nama Liontin Evangelina Setiawan dengan 26 poin. Bagi anak mantan pebalap nasional Nurhayati itu, medali yang diraih adalah yang kedua setelah sebelumnya mendapatkan perunggu di nomor tim road race. 

Baca: Thrill Ardent Siap Meluncur

Uyun Muzizah meraih medali emas di nomor Point Race Putri 

Uyun Muzizah, DKI Jakarta, Pekan Olahraga Nasional, PON XIX, Point Race

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss