News » Actual
Short URL:
Tinggalkan Movistar, Francisco Ventoso Pindah ke BMC Racing pada Musim 2017
Wed, 28 Sep 2016 | 16:20
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 767 kali

SPORTKU.COM - Setelah berkarir di tim balap sepeda asal Spanyol, Movistar, Francisco Ventoso (34 tahun) memutuskan untuk “melompat” ke BMC Racing Team pada tahun 2017. 

Ventoso, yang telah berlomba selama enam musim di Movistar, adalah mantan juara nasional Spanyol dan pemenang dua etape di Giro d'Italia dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Ventoso, yang tergabung dalam kelompok sprinter, lebih menekankan diri pada race Classics, meskipun upayanya di musim ini terhambat akibat cedera kaki akibat dari dampak penggunaan rotor disc brake.

General Manager BMC Jim Ochowicz melihat Ventoso sebagai pebalap pendukung untuk Greg Van Avermaet sekaligus untuk memenuhi ambisi tim di Grand Tour.

"Francisco Ventoso adalah pebalap yang sangat serbaguna dan akan cocok dengan target BMC Racing Team," kata Ochowicz dalam siaran pers. 

Baca: Perangkat Garmin dan Shimano Di2 Kini Bisa Mengontrol Lampu Sepeda

"Dia tidak hanya pebalap yang kuat di ajang Klasik, tetapi juga akan mendukung pebalap besar di Grand Tours. Francisco telah berkecmpung di sirkuit profesional dalam waktu yang lama sehingga ia berpengalaman dalam peloton dan memahami apa yang perlu dilakukan dalam skenario race yang berbeda. Francisco juga pemenang etape Grand Tour yang beragam, sehingga ketika diberi kesempatan, ia juga tahu bagaimana untuk menang. Kami berharap bisa melihatnya di BMC Racing Team kit pada 2017," tambah Ochowicz. 

Sementara itu, Ventoso berharap untuk bisa berlomba dengan Van Avermaet.

Baca: Thrill Ardent Siap Meluncur

"Bagi saya, itu adalah motivasi besar untuk pergi ke salah satu tim terbaik di dunia dan suatu kehormatan bagi saya untuk bergabung dengan kelompok pebalap yang akan menyerang Klasik pada musim semi, dengan Greg Van Avermaet sebagai kapten," kata Ventoso.

"Tujuan utama saya pada 2017 adalah meletakkan semua pengalaman dan kekuatan saya ke dalam tim untuk membuat BMC Racing Team lebih kuat. Saya sangat menghargai kepercayaan yang diberikan kepada saya dan saya akan memberikan versi terbaik dari diri saya sebagai pebalap," pungkas Ventoso. 

Baca: Pasca Eneco Tour, Peter Sagan Kembali ke Puncak Ranking Dunia

Francisco Ventoso pindah ke BMC Rcing Team pada musim depan

Francisco Ventoso, BMC Racing Team, pada Musim 2017, movistar

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss