News » Actual
Short URL:
Elga Kharisma Tambah Dua Emas untuk Kontingen Jawa Timur
Mon, 26 Sep 2016 | 16:03
Teks : Adi Supriyatna
Dibaca : 3.594 kali

SPORTKU.COM - Atlet balap sepeda Jawa timur Elga Kharisma Novanda berhasil raih 2 medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Medali Emas diraih Elga dari 2 nomor yang berbeda, yakni BMX Supercross (SX) dan Track.

Emas pertama diraih Elga dari cabang BMX Supercross Individual Putri, Minggu (15/9), yang dilombakan di Sirkuit Hutan Kota Cigembor, Ciamis, kemarin. Sedangkan emas kedua, diraih Elga dari nomor 500m Time Trial di Velodrome Munaip Saleh, Cimahi, hari ini. 

Baca: Kusmawati Yazid Sumbang Medali Emas untuk Jabar dari Cabang MTB

Pada lomba tersebut, Elga mencatat waktu 37,972detik dan unggul atas Santia Tri Kusuma (DKI Jakarta) dan Crismonita Dwi Putri (Jatim), yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.  

Kepala Bidang BMX PB ISSI Dadang Harries Poernomo mengatakan, Elga, yang selama ini menekuni BMX, cukup potensial di nomor barunya.

Baca: Jatim Curi Emas dari Nomor XCO Putera

“Kami memang coba di Elga di track. Hasilnya cukup bagus. Ternyata Elga langsung bisa menunjukkan kemampuannya dan mampu merebut medali emas,” kata Dadang dikutip dari situs resmi Pon-Peparnas2016jabar.

Selain kedua nomor tersebut, Elga juga masih berpeluang untuk menambah pundi-pundi emasnya karena dia masih akan turun di nomor team sprint.

Baca: Jabar Raih Emas di Cabang MTB XCR

Elga Kharisma meraih emas di nomor 500m Time Trial Puteri (Foto: Facebook/Thrill_Bicycle) Elga Kharisma, kontingen Jawa Timur, Pekan Olahraga Nasional, PON XIX, PON Jabar, pon 2016, balap sepeda, bmx sx, track

Editor : Andi Wahyudi
SUMBER

SPORTKU.com , is one of the products of Strategi Inisiatif Media, Jakarta - INDONESIA. Videos are streaming utilizing Strategi Inisiatif Media Video Streaming Server.

Use our RSS Feeds to get current update :
http://mobil.sportku.com/feeds/rss
http://motor.sportku.com/feeds/rss